Sebelum Diwisuda Mahasiswa Harus Pengabdian Selama 6 Bulan

Para mahasiswa yang menjalani kuliah di STIS akan diberi gelar jika sudah terbukti berhasil menjalani pengabdian

Sebelum Diwisuda Mahasiswa Harus Pengabdian Selama 6 Bulan

Terkait

Hidayatullah.com–Sebanyak 77 mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan, hari Ahad (27/01/2012) menjalani wisuda kelulusan.
Gelaran  bertajuk “Jadilah Sarjana yang selalu memberi solusi dan pencerahan pada kehidupan” dihadiri walikota Balikpapan, H Rizal Effendy dan Ketua Kopertais wilayah XI Kalimantan sekaligus rektor IAIN Antasari Banjarmasin, Prof Dr AKH Fauzi Aseri, MA yang hadir memberikan orasi ilmiah.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Drs Zainuddin Musaddad, dalam sambutannya mengungkapkan para mahasiswa yang menjalani kuliah di STIS akan diberi gelar jika sudah terbukti berhasil menjalani pengabdian.

Sebelum menjalani wisuda, dalam rentang waktu 6 bulan, para calon sarjana ini disebar ke cabang Hidayatullah di Papua; Nabire, Kaimana, Manokwari, dan Sorong, kemudian di Sumatera; Medan dan Batam, Sulawesi Utara; Bitung, Sulawesi Tenggara;  Bombana, Kalimantan Tengah; Palangkaraya dan Kalimantan Timur; Nunukan.

Salah seorang wisudawan, Nasikhun, S.H.I, yang bertugas di Sorong, Papua menuturkan betapa sistem pendidikan di kampus Hidayatullah Balikpapan, Gn Tembak yang meramu konsep ilmiah dan alamiah sangat bermanfaat bagi para calon sarjana ketika bertugas di medan dakwah.

Setelah wisuda, para sarjana akan kembali melakoni peran pentingnya sebagai ujung tombak dakwah di daerah, sebagaimana disampaikan rektor STISH, Ghofar Hadi, bahwa kehadiran STISH diantaranya untuk melahirkan lebih banyak lagi da’i yang sarjana, yang dibekali ilmu mumpuni sehingga bisa menjadi bagian dari solusi persoalan di masyarakat.

Ghofar Hadi juga menyampaikan harapannya kelak STISH akan berkembang menjadi universitas sehingga lebih banyak lagi disiplin ilmu yang bisa di dalami para santri. Karena persoalan di masyarakat bukan hanya menyangkut persoalan syariah.

“Wisuda kali ini diikuti angkatan V dan VI, STIS Hidayatullah telah meluluskan 200-an sarjana bergelar S.H.I (sarjana Syariah), para mahasiswa tidak hanya berasal dari Balikpapan tapi juga dari berbagai wilayah di Indonesia, “ ujar Hidayat Miharja, Ketua Panitia Wisuda STIS Hidayatullah.*/Mujahid

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !