DPP Wahdah Islamiyah Lantik Pengurus Cabang Pekanbaru

Zaitun Rasmin menegaskan bahwa Wahdah Islamiyah adalah ormas Ahlus Sunnah wal Jama’ah, berpedoman al-Quran dan Asunnah

DPP Wahdah Islamiyah Lantik Pengurus Cabang Pekanbaru

Terkait

Hidayatullah.com–Untuk memperluas jangkauan dakwah serta meningkatkan kinerja organisasi, Wahdah Islamiyah melantik pengurus DPD cabang Pekanbaru pada Ahad pagi, (30/12/2012) di aula Masjid Al-Falah jalan Sumatera.

Acara ini dihadiri oleh Ustadz M. Zaitun Rasmin, Lc. MA, Ketua Umum Wahdah Islamiyah Makassar, ulama Riau Dr. Musthafa Umar, Lc. MA, Ustadz Dr. Dasman Yahya, Lc. MA, Walikota Pekanbaru Bapak Firdaus, MT, serta dihadiri pula ratusan jamaah yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat di kota Pekanbaru.

Ketua panitia, Hendra Ismail menuturkan bahwa Pekanbaru adalah cabang ke-82 dari Wahdah Islamiyah yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Ustadz M. Zaitun Rasmin menegaskan bahwa Wahdah Islamiyah adalah ormas Ahlus Sunnah wal Jama’ah, berpedoman al-Quran dan Asunnah.

“Wahdah Islamiyah adalah organisasi Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang berpedoman kepada Al-Quran dan Hadits serta mengikuti ulama salafush sholeh dan ulama yang mengikuti mereka dengan baik,” ujar beliau.

Ia juga mengingatkan bahwa kaum muslimin di Indonesia perlu kembali mempertegas manhaj mereka, yakni Ahlus Sunnah wal Jama’ah ditengah maraknya perkembangan aliran sesat di negeri ini.

“Akhir-akhir ini begitu banyak aliran yang bertentangan dengan ahlus sunnah wal jama’ah, misalnya Ahmadiyah dan Syiah yang sudah begitu berkembang di Indonesia. Kami ingin mengajak bersama-sama mewaspadai gerakan ini karena berpotensi menimbulkan perpecahan di negeri kita.”

Selain pelantikan pengurus, pada acara ini juga ditaja Kajian Akhir Tahun dengan pembicara Ustadz M. Zaitun Rasmin yang membawakan topik, “Al-Quran ‘Menyulap’ Kebiadaban Menjadi Peradaban Haqiqi” serta Dr. Musthafa Umar dengan topik, “Al-Quran Mukjizat Abadi.”*/Dayat, Pekanbaru

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !