Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

ICMI Jatim akan AdakanDialog Kebangsaan

Bagikan:

ICMI Jatim akan AdakanDialog Kebangsaan
SILATURAHIM KERJA WILAYAH ICMI JAWA TIMUR
DAN DIALOG KEBANGSAAN

Sebagai kekuatan masyarakat yang sadar akan posisinya sebagai potensi efektif bangsa,  Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) berkewajiban moral untuk ikut melakukan langkah-langkah kearah terwujudnya sumberdaya manusia yang sangat diperlukan dalam pembangunan nasional, guna mempercepat proses pencapaian tujuan dan cita-cita  bangsa sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Bagi ICMI, peningkatan kualitas sumberdaya manusia merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditunda-tunda lagi. Karena tantangan pembangunan masa depan bangsa serta globalisasi menuntut fungsi dan peran sumber daya baik manusia, alam, ekonomi, politik, dan teknologi yang lebih efektif dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi dan kehendak rakyat yang cenderung berkembang dengan pesat.

Karena itu, salah satu alternatif jawaban terbaik adalah program kaderisasi sebagai ujung tombak regenerasi dan tumbuhnya pemimpin- pemimpin baru yang siap dalam tantangan dan perubahan zaman.

Dengan harapan dapat saling bersilaturahim, bertukar pikiran dan memberikan masukan yang bermakna bagi anggota dan pengurus, masyarakat, pemerintah mengenai bagaimana terciptanya pemimpin yang amanah, maka ICMI Majelis Wilayah Jawa Timur berinisiaitif menyelenggarakan kegiatan “Silaturahim Kerja Wilayah (Silakwil) dan Dialog Kebangsaan”
Silakwil  dan Dialog Kebangsaan ICMI Orwil Jawa Timur ini Insya Allah akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, 15 Desember 2012.

Acara akan bertempat di Hotel ELMI Surabaya,   Jl. Panglima Sudirman No 42-44 Surabaya
Dialog Kebangsaan ini akan menghadirkan Dr Anis Baswedan  (PARAMADINA) dengan tema: ”Membangun Leadership untuk Kemandirian dan Martabat Bangsa”.*

Ketua ICMI Jawa Timur

Ismail Nachu

Rep: Akbar Muzakki
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

UAS: Menulislah Biar Orang Tahu Engkau Pernah Hidup

UAS: Menulislah Biar Orang Tahu Engkau Pernah Hidup

Muhammadiyah Inklusif, dalam Konteks Sosial

Muhammadiyah Inklusif, dalam Konteks Sosial

Bahasa Inggris Dihapus dari Mata Pelajaran SD di DKI

Bahasa Inggris Dihapus dari Mata Pelajaran SD di DKI

Jusuf Kalla:  Insya Allah Umat Islam Tolikara Aman dan Nyaman Beribadah

Jusuf Kalla: Insya Allah Umat Islam Tolikara Aman dan Nyaman Beribadah

PB PII Desak Ganti Istilah “Siswa” menjadi “Murid”

PB PII Desak Ganti Istilah “Siswa” menjadi “Murid”

Baca Juga

Berita Lainnya