Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Siswa Indonesia Raih ‘Perfect Score’ di Ajang Internasional Young Mathematicians Convention

Kompetisi IYMC 2012 diikuti oleh 16 negara dari Asia, Eropa dan Asia
Bagikan:

Hidayatullah.com–Siswa Indonesia berhasil menyabet gelar Perfect Score pada ajang International Young Mathematicians’ Convention (IYMC) yang diselenggarakan di City Montessori School (CMS), Gomti Nagar Campus 1, Lucknow, India pada 1-4 Desember 2012.

Rezky Arizaputra siswa SMP I Al Azhar 12 Rawamangun, Jakarta Timur  berhasil mendapatkan nilai sempurna untuk kategori Kompetisi Individu. Sedangkan, dua lainnya juga memboyong emas masing-masing atas nama Nicholas Steven Husada siswa SMP Saint Peter Jakarta dan dan Irfan Rafi Bafadal dari SMAN 1 Bogor.

Kompetisi IYMC 2012 diikuti oleh 16 negara dari Asia, Eropa dan Asia. Negara-negara tersebut adalah, Afrika Selatan, Buthan, Filipina, India, Indonesia, Inggris, Iran, Khazakstan, Malaysia, Nepal, Pakistan, Qatar, Rusia, Sri Lanka, Taiwan, Thailand. dengan lebih dari 75 tim senior dan junior.

Ketua Klinik Pendidikan Mipa (KPM)  sebagai lembaga yang memayungi Tim Indonesia  R. Ridwan Saputra di Jakarta, mengatakan, siswa Indonesia juga mendapatkan satu  perak kategori Kompetisi Individu atas nama Muhammad Hanif Farhat siswa SMAN 1 Bogor.

Sedangkan satu perunggu kategori yang sama diraih Saqfi Ahmad Rabbani siswa SMAN 1 Bekasi.

Dikatakan Ridwan, selain kategori individu, yang juga dilombakan adalah Team Contest, Math Quiz, Relay Round, dan Mathematics Fair.  Untuk kompetisi tim, Tim Junior Indonesia mendapatkan champion, dan sedangkan Tim Senior mendapatkan first runner up.

“Untuk kompetisi Relay Round, tim Junior mendapatkan perunggu,” tegas Ridwan.

Rincian medali individu adalah sebagai berikut, 3 emas individu atas nama Rezky Arizaputra (Perfect Score), Nicholas Steven Husada, dan Irfan Rafi Bafadal. 1 perak atas nama Muhammad Hanif Farhat, 1 Perunggu atas nama Saqfi Ahmad Rabbani.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Mesir Bebaskan Kepala Marketing Google

Mesir Bebaskan Kepala Marketing Google

Muhammadiyah Adakan Olimpiade Nasional Perguruan

Muhammadiyah Adakan Olimpiade Nasional Perguruan

FPI: “Kemendagri Hanya Ikuti Opini Media”

FPI: “Kemendagri Hanya Ikuti Opini Media”

33 Tokoh Dunia Islam Akan Hadiri Konferensi WAMY di Jakarta

33 Tokoh Dunia Islam Akan Hadiri Konferensi WAMY di Jakarta

Malam Ini Pemilihan Ketua Umum MUI Periode 2020-2025

Malam Ini Pemilihan Ketua Umum MUI Periode 2020-2025

Baca Juga

Berita Lainnya