Rabu, 1 Desember 2021 / 25 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Muhammadiyah Minta Presiden Tak Lakukan Kebijakan Kontra MK terkait BP Migas

Muhammadiyah ingin kontrak pengelolaan Migas hingga Freeport dihentikan
Bagikan:

Hidayatullah.com–Muhammadiyah minta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar tidak mengambil kebijakan kontra produktif terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai Badan Pelaksana Minyak dan Gas Bumi (BP Migas). Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah,  Dr Din Syamsuddin menilai jika presiden membuat elemen baru dengan nama berbeda pada dasarnya pembubaran BP Migas menjadi tidak efektif.

“Ada 21 pasal yang dikabulkan MK untuk dirubah. Presiden harus paham bahwa rakyat ingin kekayaan alamnya dikembalikan bukan dikelola asing,” jelasnya dalam jumpa pers di kantor PP Muhammadiyah, Kamis (15/11/2012) kemarin.

Pemerintahan SBY diharapkan tidak tunduk pada perusahaan asing. Seharusnya menurut Din, kontrak kerjasama perusahaan asing itu dilakukan dengan lembaga BUMN atau kementerian SDM bukan dengan pemerintah.

“Kalau pemerintah melanggar jadi perusahaan asing bisa menuntut pemerintah. Masa pemerintah sejajar dengan perusahaan ini kesalahan yang fatal,” tambahnya lagi.

Karena itu Din mengingatkan agar pembubaran BP Migas tidak menjadi kontra produktif. Kontra produktif yang dimaksud adalah jika presiden membuat lembaga baru menggantikan BP Migas. Bagi Din itu sama saja hanya nama BP Migasnya saja yang diganti tapi fungsinya tetap menguntungkan pihak asing.

“Inti dari semuanya kita ingin kontrak pengelolaan Migas hingga Freeport dihentikan dan dikembalikan untuk kepentingan rakyat Indonesia,” tegasnya lagi.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

MUI Bogor Bersyukur Pemkot Berikan Lahan untuk Jemaat GKI Yasmin

MUI Bogor Bersyukur Pemkot Berikan Lahan untuk Jemaat GKI Yasmin

Mantan Ketua MK:  Pidato Anies Tidak Berdampak Hukum

Mantan Ketua MK: Pidato Anies Tidak Berdampak Hukum

Polri Harus Tolak Intervensi Asing

Polri Harus Tolak Intervensi Asing

Adian Ajak Donatur YDSF Ikut Terjun Berdakwah

Adian Ajak Donatur YDSF Ikut Terjun Berdakwah

pengusiran jamaah bermasker

DKM Masjid Al Amanah Akhirnya Minta Maaf setelah Viral Video Pelarangan Jamaah Memakai Masker

Baca Juga

Berita Lainnya