Gerindra Akui Tak Kenal Kader Yahudi yang Calonkan Anggota Legislatif

Sebelumnya, salah satunya kader Yahudi di Indonesia, Benjamin Ketang, berencana akan maju dalam Pemilihan Legislatif 2014 melalui Gerindra

Gerindra Akui Tak Kenal Kader Yahudi yang Calonkan Anggota Legislatif
Benyamin Ketang

Terkait

Hidayatullah.com–Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon mengaku tidak mengenal Benjamin Ketang, pendiri Indonesia-Israel Public Affairs Committee (IIPAC), sebuah lembaga berafiliasi pada Yahudi yang sebelumnnya dikabarkan akan maju sebagai calon legislatif dari partai binaan Prabowo Subianto itu.

“Aku tidak kenal, belum tahu. Kita saja belum tentukan,” tegas Fadli dikutip inilah.com, di Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Menurut Fadli,  sampai saat ini partainya,  Gerindra belum memutuskan kader yang akan maju ke Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

“Nanti kita belum memutuskan, nanti akan ada tim untuk menyeleksi para caleg,” jelas Fadli.

Sebelumnya diberitakan media itu, salah satunya kader Yahudi di Indonesia, Benjamin Ketang, mengaku berencana akan maju dalam Pemilihan Legislatif 2014.

“Mohon doa restu saya mau nyaleg DPR RI dari Partai Gerindra, dapil Jember-Lumajang,” kata Benjamin dikuti inilah.com, Rabu (14/11/2012).

Saat perayaan hari kemerdekaan Israel pada 14 Mei 2011, bersama komunitas Yahudi di Indonesia pria asal Jember Jawa Timur yang pernah kuliah di Israel itu sempat berencana menggelar perayaan hari kemerdekaan Israel. Namun karena tidak mendapat izin, perayaan tersebut dilaksanakan secara tertutup.

Benjamin Ketang melalui  lembaganya, IIPAC mengakui, berdiri sebagai lembaga lobi untuk perdagangan Indonesia-Israel.

Dalam sebuah wawancara khusus dengan Majalah Hidayatullah, ia menceritakan beberapa perusahaan asing milik Yahudi yang sudah menanamkan investasi di Indonesia.

“Banyak. Seperti lembaga-lembaga yang sudah eksis. Di Kupang ada Merhav Group. Itu bergerak di bahan bakar nabati (BBN) atau biofuel ,” ujarnya.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !