Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Presiden Direncanakan akan Hadiri Milad Akbar Muhammadiyah

Ketua Pelaksana acara, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd/ Foto Muhammadiyah.or.id
Bagikan:

Hidayatullah.com– Muhammadiyah akan genap berusia 1 abad pada 18 November 2012 mendatang. Momentum ini digunakan dengan acara “Silaturahim Milad Akbar Muhammadiyah” di Sentul Internasional Convention Center (SICC). Direncanakan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir.

Selain akan dihadiri SBY, menurut Ketua panitia pelaksana Silaturahim Milad Akbar, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd, kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 30 ribu warga Muhammadiyah dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung dan Jawa Tengah.

“Momentum seabad Muhammadiyah ini patut disyukuri, karena sepanjang 100 tahun usianya Muhammadiyah telah berperan aktif membangun anak bangsa lewat jalur pendidikan, sosial, kesehatan dan sebagainya,”ujarnya kepada pers di ruang Sidang A kampus UHAMKA Limau, Jakarta Selatan seperti dikutip laman resmi Muhammadiyah.

Menurut Suyatno, dalam Silaturahim Akbar itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA akan memberikan pidato Milad sekaligus melakukan telekonferen langsung kepada 4 wilayah Muhammadiyah; yakni Makasar, Riau, Jawa Timur dan Yogyakarta.
 
Menurut Suyatno, peringatan 1 abad Muhammadiyah ini akan digelar serentak diberbagai daerah.

“Saya mendengar semangat atau ghirah warga Muhammadiyah sangat luar biasa dalam menyambut momentum 1 abad Muhammadiyah. Semangat itu sama ketika pada tahun 2010 digelar Muktamar ke 46 sekaligus Milad Muhammadiyah 1 abad Hijriyah di Yogyakarta,”kata Rektor UHAMKA ini.

Kepada pers,  Suyatno mengatakan kegiatan ini murni sebagai bentuk syukur. Karena sebagai organisasi sosial-kemasyarakatan, Muhammadiyah telah mencapai usia 1 abad dan telah berkiprah serta berperan membangun masyarakat dan negara ini.

Karena kiprah dan peran yang begitu besar telah diberikan Muhammadiyah untuk bangsa dan negara ini, maka  tema yang diusung dalam Silaturahim Milad Akbar ini adalah “Sang Surya Tiada Henti Menyinari Negeri.”

“Saya kira tema ini sangat relevan dan pas. Karena Muhammadiyah sejak 1 abad lalu tiada henti memberikan sumbangsihnya demi kemajuan negeri ini lewat berbagai peran, baik sosial, pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Jadi, usia 1 abad ini merupakan momentum untuk meneguhkan komitmen bermuhammadiyah,”ujar Suyatno.

Selain akan digelar acara resmi juga akan diramaikan dengan tampilan seni budaya dari berbagai ortom Muhammadiyah maupun dari kalangan artis yang tergabung dalam “Pengajian Orbit Muhammadiyah”.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

ACTA: Sukmawati Melanggar Pasal 165 KUHP tentang Penistaan Agama

ACTA: Sukmawati Melanggar Pasal 165 KUHP tentang Penistaan Agama

Politikus PDIP Pertanyakan Peran Wantimpres

Politikus PDIP Pertanyakan Peran Wantimpres

Pentingnya Konsep Adab Dalam Bernegara

Pentingnya Konsep Adab Dalam Bernegara

Bayar Denda Rp 50 Juta, Keluarga Habib Rizieq: Kami Memaklumi dan Sudah Membayarnya

Bayar Denda Rp 50 Juta, Keluarga Habib Rizieq: Kami Memaklumi dan Sudah Membayarnya

Akibat Kapitalisme dan Liberalisme, Islam Dijadikan “Kambing Hitam” Mengancam NKRI

Akibat Kapitalisme dan Liberalisme, Islam Dijadikan “Kambing Hitam” Mengancam NKRI

Baca Juga

Berita Lainnya