Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

112 Pelajar Indonesia Berangkat ke Madinah

Pelepasan para mahasiswa menuju Madinah
Bagikan:

Hidayatullah.com–Sebanyak 112 pelajar Indonesia akan diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi mulai hari Rabu dan Kamis. Ratusan pelajar itu adalah calon Mahasiswa Al-Jamiah Al-Islamiyah Bilmadinah Al-Munawwarah (Universitas Islam Madinah/UIM).

Mereka secara resmi dilepas oleh Atase Kemiliteran KSA Syeikh Usamah dan Direktur Jam’iyyah Ar-Rahmah Indonesia Abdullah Said Baharmus di Aula Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Jakarta, Selasa (06/11/2012) pagi.

“Nikmat Allah kepada kalian sangatlah besar. Dari 2000 lebih orang yang mendaftar, hanya 112 yang diterima. Semuanya baik, tapi antumlah yang terpilih,” ujar Syeikh Usamah dalam sambutannya di depan para pelajar.

Menurut Syeikh Usamah, menuntut ilmu di Madinah merupakan keistimewaan tersendiri. Sebab, katanya, dekat dengan sisi (jasad) Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wassalam.

“Tujuan utama antum ke sana adalah belajar. Jangan disibukkan dengan perdagangan, pariwisata, dan lain-lain. Fokus belajar,” pesannya.

Dari ke-112 orang tersebut, satu di antaranya mengalami gangguan kesehatan. Para pelajar tersebut merupakan lulusan sejumlah pesantren dan lembaga pendidikan di berbagai daerah se-Indonesia. Mereka mendapat beasiswa studi yang merupakan program Pemerintah Kerajaan Arab Saudi (KSA) sejak lama.

Jam’iyyah Ar-Rahmah Indonesia sendiri merupakan lembaga yang konsen membantu mengurus keberangkatan para mahasiswa. Lembaga sosial yang beralamat di Jl. A. No. 20 Cipinang Muara, Jakarta Timur ini sudah bergerak sejak 1987 lalu.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Muhammad Usamah

Bagikan:

Berita Terkait

MUI se-Madura Desak Bubarkan Ahmadiyah

MUI se-Madura Desak Bubarkan Ahmadiyah

Karena Tak Terima Order Ucapan Natal, Pemilik Toko Donat Mungil Dibully

Karena Tak Terima Order Ucapan Natal, Pemilik Toko Donat Mungil Dibully

MUI Jakut:  Penyimpangan Akidah Sering Terjadi di Makam Mbah Priok

MUI Jakut: Penyimpangan Akidah Sering Terjadi di Makam Mbah Priok

Akar Rumput-Calon Legislatif PBB Dukung Prabowo-Sandiaga

Akar Rumput-Calon Legislatif PBB Dukung Prabowo-Sandiaga

Ummu Askar: Densus 88 Todongkan Senjata pada Balita

Ummu Askar: Densus 88 Todongkan Senjata pada Balita

Baca Juga

Berita Lainnya