Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Diretas, Redaktur Hidayatullah.com Balas Doa

beberapa tampilan yang sempat diubah
Bagikan:

Hidayatullah.com–Setelah situs dunia Islam hidayatullah.com diganggu peretas  yang mengaku “Hacker Kristen”, tim Kelompok Media Hidayatullah (KMH) langsung bergerak cepat. Halaman yang mulai diganggi Senin (05/11/2012) langsung dialihkan ke akun Facebook Hidayatullah Online.

“(Saat ini) masih dalam perbaikan (atas tampilan) yang dirubah (hacker),” terang Uus, salah seorang tim IT KMH kepada hidayatullah.com malam.

Sebagaimana diketahui, situs hidayatullah.com diketahui mengalami gangguan sekitar Senin sore pukul 17:16 WIB. Info ini didapati langsung oleh Cholis Akbar, salah satu editor situs tersebut.

Assalamu’alaikum. Web hidayatullah.com di-hack, ada tulisan “Hacker Kristen” di direktorinya,” pesan singkat Cholis dalam Grup BlackBerry Messenger (BBM).

Kondisi ini mengundang simpati sejumlah wartawan , termasuk media Islam.

“Innalillahi wainna ilaihi roji’un… Sudah bisa teratasi kah?” ujar Habe, salah seorang anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bersimpati via BBM.

Simpati dan dukungan juga berdatangan dari likers di akun Facebook Hidayatullah Online. Banyak komentar bermunculan  dengan nada mengecam sang hacker sekaligus memberi dukungan agar situs tersebut segera pulih.

“Semoga Allah membalas keburukan orang-orang yang memerangi Islam dan pejuang-pejuangnya,” ujar seorang komentator dengan akun FB “Ilham Syabana”.

Di kantor redaksi berbagai pertanyaan melalui telpon, email dan SMS terus berdatangan. Menghadapi banyaknya pertanyaan pembaca, salah satu pengelola situs Islam tertua di Indonesia ini hanya tersenyum dan tetap bersikap positif.

“Doakan saja segera pulih. Kepada pengganggu, kita doakan segera sadar dan diberi kebaikan Allah. Mudah-mudahan kelak ilmunya justru digunakan untuk mendakwahkan Islam,” ujar Cholis Akbar sambil tersenyum.

Pembaca tercinta, atas nama redaksi kami mohon maaf atas gangguan ini.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Surati MA, Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Minta Persidangan Dilaksanakan Tatap Muka

Surati MA, Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Minta Persidangan Dilaksanakan Tatap Muka

Konsep Firdaus Memorial Park Dikagumi

Konsep Firdaus Memorial Park Dikagumi

mahfud ruu kuhp

MenkoPolhukam Mahfud MD Sebut Pengesahan RUU KUHP Mendesak

MUI: Kitab-Kitab Ahmadiyah Harusnya Ditarik

MUI: Kitab-Kitab Ahmadiyah Harusnya Ditarik

Kapolri Akui Aparat Polisi Riskan Lakukan Pelanggaran HAM

Kapolri Akui Aparat Polisi Riskan Lakukan Pelanggaran HAM

Baca Juga

Berita Lainnya