Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Universitas Muhamadiyah Ponorogo Canangkan Sejuta Wirausaha Muda

Bagikan:

Hidayatullah.com–Berawal keprihatinan melihat alumni yang dihasilkan tidak selalu berhasil mendapatkan lapangan kerja yang memadahi, Pusat Pengembangan Bisnis Universitas Muhadiyah Ponorogo tergerak mencetak para wirausaha muda.

Selasa, (02/10/2012), Kepala  Pusat Pengembangan Bisnis Universitas Muhadiyah Ponorogo, Sayid Abas  mengatakan, berencana menciptakan wirausaha muda yang handal, dengan mencanangkan satu juta wirausaha muda diberbagai bidang. Dalam program tersebut pihaknya tidak akan memaksakan mahasiswa sebatas berjualan, tetapi pihaknya telah memetakan kemampuan mahasiswa tertarik dibidang apa mereka melakukan dengan mitra usahanya.

“Satu komitmen bersama dengan pemerintahan propinsi Jawa Timur, dengan Kadin Jawa Timur, dengan Kadin Ponorogo dan beberapa pihak itu untuk mencetak satu wirausaha muda. Jadi begini, kami tidak akan memaksa mahasiswa dalam bidang interprener itu harus bisa dalam bentuk jualan, tidak harus dalam trading, tetapi kita memeta membikin maping dari potensi mahasiswa itu yang tertarik dibidang wirausaha apa saja. Kita dampingi mereka sampai mereka mengatakan bisa,” ujar Sayid Abas dikutip Radio Republik Indonesia.

Sementara itu Alfina, salah satu peserta angkatan I yang bergabung dalam program tersebut mengatakan, baru dua bulan menekuni usaha yang dibimbing Pusat Pengembangan Bisnis Unmuh Ponorogo,  dirinya berhasil mengembangkan usahanya.

“Alhamdulihah setelah mengikuti acara itu, saya bisa berhasil, saya punya niat mendirikan usaha, selama usaha, baru dua bulan ini, setelah saya lulus dari kelas wirausaha itu sendiri,” tambah Alfina.

Terkait dengan permodalan yang menjadi salah satu kendala dalam suata usaha, Sayid Abas menegaskan, sudah ada deklarasi dan komitmen bersama untuk mencetak satu juta wirausaha muda. Selain telah menggandeng pihak perbankan, komitemen tersebut telah dideklarasikan Gubernur Jawa Timur, Kadin Propinsi Jawa Timur, Majelis Ekonomi Pimpinan Wilayah Muhahadiyah Jawa Timur, Kadin Ponorogo serta Rektor Unmuh Ponorogo.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Menag Mengklaim Islam Nusantara Implementasi Ajaran Islam di Nusantara

Menag Mengklaim Islam Nusantara Implementasi Ajaran Islam di Nusantara

7 x 24 Jam untuk Patung Tiga Mojang

7 x 24 Jam untuk Patung Tiga Mojang

10 Hari Pencarian Sriwijaya Air, Tim SAR Temukan 310 Human Remains, Operasi Diperpanjang

10 Hari Pencarian Sriwijaya Air, Tim SAR Temukan 310 Human Remains, Operasi Diperpanjang

SBY Serukan Kompromi Pihak-Pihak yang Bertikai di Mesir

SBY Serukan Kompromi Pihak-Pihak yang Bertikai di Mesir

Wasathiyyah Islam Din

MUI Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

Baca Juga

Berita Lainnya