Sabtu, 16 Oktober 2021 / 10 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Stigma Pada Rohis Dinilai Makin Menguatkan Aktivis Mengkaji Islam

Dukung Rohis Menjadi Organisasi Nasional Rohis Nusantara
Bagikan:

Hidayatullah.com—Ribuan  massa yang berasal dari berbagai elemen Kerohanian Islam (Rohis) di seluruh universitas dan sekolah wilayah DKI Jakarta Ahad (23/09/2012) pagi ini memadati wilayah Bundaran Hotel Indonesia. Peserta terdiri dari remaja-remaja usia sekolah menengah dan mahasiswa.

Tak lupa, acara ini juga dihadiri para alumni yang berasal dari berbagai profesi.

Kalangan aktivis rohis mengaku, semua stigma negatif kelompok Rohis sebagai sarang perekrutan teroris tidak akan melemahkan semangat mereka  dalam mengkaji masalah Islam. Justru dengan kehadiran fitnah tersebut makin menambah semangat.

Arifan Nugraha Muhammad Ramdan (17), aktivis Rohis Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pendidikan Guru Islam Indonesia kepada hidayatullah.com, mengatakan, Rohis tidak peduli dengan isu teroris apapun, justru Rohis akan bersama-sama mendirikan organisasi bersama untuk menyatukan seluruh Rohis di Indonesia. Organisasi ini sendiri akan diberi nama “Rohis Nusantara”.

“Tujuan Rohis Nusantara salah satunya adalah kesepakatan bersama seluruh Rohis di Indonesia untuk bersatu melawan fitnah terorisme yang beredar belakangan ini,”  ujarnya.

Senada dengan Arifan, Rio Aurachman (23) alumni Rohis Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bandung menyatakan bahwa tuduhan Rohis sebagai sarang perekrutan teroris sangatlah tidak benar. Namun, Rio menjelaskan dengan adanya fitnah tersebut tetap tidak akan melemahkan Rohis. Rohis justru menjadi lebih solid dan semakin bersemangat untuk membuktikan pada masyarakat bahwa mereka bukan teroris.

“Aksi Simpati Pelajar ini bukan untuk meladeni tuduhan terorisme, tapi kami justru ingin berangkulan dengan masyarakat Indonesia, masyarakat yang akan menilai sendiri bahwa kami memang bukan teroris,” jelas pengurus Forum Alumni Rohis Bandung Raya.

Selain aksi di Jakarta, aksi di Bandung diadakan di Jalan. Ir H. Djuanda pada hari Ahad (23/09/2012) ini. Kegiatan bertepatan dengan kegiatan rutin masyarakat Bandung “Car Free Day”. 

“Aksi Simpatik Pelajar” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia pada hari yang sama. Mulai dari Jakarta, Bandung, Padang, Medan, Makassar, Surabaya dan kota-kota besar di Indonesia para Rohis siap turun ke Jalan.

Sebelumnya gerakan ini juga telah membuat sebuah Laman Facebook “1.000.000 Gerakan Tuntut Metro TV Minta Maaf Kpd Rohis Se-Indonesia”. Facebook ini sendiri telah memiliki follower sebanyak 24.907 dalam kurang dari 2 minggu sejak pertama dibuat. Saat ini mereka juga membuat Lama Facebook “Dukung Rohis Menjadi Organisasi Nasional Rohis Nusantara”. Laman tersebut adalah pusat Info dan kordinasi kegiatan”Aksi Simpatik Pelajar” ini.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Aliansi Ormas Sumut Sesalkan Media Tak Jelaskan Penyebab Kerusuhan Aceh Singkil

Aliansi Ormas Sumut Sesalkan Media Tak Jelaskan Penyebab Kerusuhan Aceh Singkil

Mensos: Penyandang Cacat di Indonesia 2,8 Juta Jiwa

Mensos: Penyandang Cacat di Indonesia 2,8 Juta Jiwa

HMI Sebut Donald Trump Alami Keterbelakangan Intelektual

HMI Sebut Donald Trump Alami Keterbelakangan Intelektual

“Gol Bunuh Diri” dalam Dakwah Harus Dihindari

“Gol Bunuh Diri” dalam Dakwah Harus Dihindari

Konferensi Fikih ke-5 di IIUM Kuala Lumpur

Konferensi Fikih ke-5 di IIUM Kuala Lumpur

Baca Juga

Berita Lainnya