Senin, 29 Maret 2021 / 15 Sya'ban 1442 H

Nasional

KH. Buchori Mas’ud: “Menurut Tajul Muluk Al Qur’an Umat Islam Sudah Tidak Orisinal”

Tajul Muluk ajarkan ajaran yang memiliki 22 hal perbedaan yang menistakan Syariat Islam
Bagikan:

Hidayatullah.com—KH Buchori Ma’sum,  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sampang menegaskan bahwa selama masih ada ajaran sesat yang ingin merusak Islam, maka kerukunan umat beragama di Indonesia akan selalu terganggu. Terkait kasus Sampang sendiri, Buchori menjelaskan bahwa sikap Tajul Muluk yang mengajarkan ajaran yang tidak sesuai Islam itulah penyebab konflik Sampang terjadi.

“Salah satu kesesatan itu adalah ia mengatakan Al Qur’an yang kita (Umat Islam) yakini sekarang sudah tidak orisinal,” jelas Buchori Ma’sum dalam acara “Halaqoh Peradaban” di Auditorium Adhiyana Wisma Antara Jakarta Pusat. Ahad (16/09/2012).

Selain itu, menurut Buchori, kesesatan lain ajaran Tajul Muluk adalah Rukun Imannya menolak dua kalimat Syahadat (Syahadatain). Rukun Iman pertama Tajul adalah langsung masuk ke Bab Sholat. Tajul Muluk juga mengatakan bahwa Malaikat Jibril setelah meninggal Rasulullah Saw masih menurunkan wahyu ke Fatimah. Fatimah adalah anak Rasulullah yang menjadi istri Ali Bin Abu Thalib ra.

“Ada 22 hal perbedaan ajaran Syiah Tajul Muluk dengan Islam. Bahkan adzan, Sholat jenazah berbeda. Tajul menyakini daerah di luar kekuasaan ajarannya sebagai musuh,” jelas Buchori.

Namun, Buchori mengakui Tajul memiliki sikap berbeda antara fakta dan saat dia dikonfirmasi mengenai fakta-fakta tersebut. Hal ini dikarenakan ada ajaran sesat lainnya yang diyakini Tajul yaitu berbohong demi agamanya adalah ibadah. Dalam kenyakinan Tajul hal ini diyakini sebagai ‘ibadah’ Taqiyah. Dari sinilah Tajul sering tidak mengakui kepada masyarakat luas tentang kelakuan aslinya itu. Tajul dinilai sering berbohong ketika menjelaskan fakta Sampang ke media-media Indonesia menurut KH. Buchori.

Hingga berita ini diturunkan acara masih berlangsung. Acara ini sendiri dihadiri oleh Komisioner Komnas HAM Saharudin Daming, Ustad Rahmat Kurnia Ketua DPP Hizbut Tahrir dengan host da’i muda Iwan Januar.*

Rep: Thufail Al Ghifari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

PP Muslimat Hidayatullah Menolak RUU HIP

PP Muslimat Hidayatullah Menolak RUU HIP

PBNU Tolak Upaya Persenjatai Satpol PP

PBNU Tolak Upaya Persenjatai Satpol PP

Sebelum Terseret Ombak di Garut, Santri SMP Diakui Tidak Sedang Berenang

Sebelum Terseret Ombak di Garut, Santri SMP Diakui Tidak Sedang Berenang

Turki Uighur Menlu China

Pengamat: Joe Biden Akan Buka Lagi Persoalan Muslim Uighur di China

Bangun Opini Umat, IDC Jalin Kerjasama dengan JITU

Bangun Opini Umat, IDC Jalin Kerjasama dengan JITU

Baca Juga

Berita Lainnya