Selasa, 7 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

Nasional

Silahturahim dengan Warga Mesuji Lampung, FPI Disambut Haru

ada warisan serial kepahlawanan FPI bagi warga Mesuji Lampung (Foto:Tempo)
Bagikan:

Hidayatullah.com–Front Pembela Islam (FPI) disambut haru di Mesuji, Lampung. Bak pahlawan, masyarakat dari berbagai agama di tempat tersebut menyambut mereka dalam acara tasyakuran warga Mesuji. Tasyakuran ini semata-mata untuk mengenang bagaimana mereka bisa memenangkan sengketa yang sempat melahirkan pembantaian warga sipil. Pihak warga Mesuji bahkan menyampaikan undangan khusus agar DPP FPI berkenan hadir dalam acara ini.

“Suatu kehormatan mereka mengundang kami, suatu kenangan tersendiri mereka masih ingat kami. FPI bukan hanya milik umat Islam, tapi FPI juga ingin berdiri bersama mereka yang selalu diacuhkan oleh hukum dan keadilan,” jelas Maman Suryadi, Panglima Besar Laskar Pembela Islam (LPI) kepada hidayatullah.com Ahad (09/09/2012).

Menurutnya kehadiran FPI di Mesuji kali ini memang untuk bersilahturahim. Selain itu FPI juga ingin mengetahui perkembangan terbaru masyarakat Mesuji yang dulu dibelanya habis-habisan. Haru bercampur rindu, rasa bangga mengikat empati kemanusiaan. FPI kini hadir disetiap relung-relung sosial. Termasuk permasalahan kemiskinan, kebencanaan hingga pembelaan hukum terhadap rakyat miskin, ujar Maman.

“Bahkan FPI juga memperhatikan masalah sarana kesehatan di Mesuji. Di Jakarta sendiri kami sudah menggerakkan program sunatan massal hingga kesehatan gratis,” jelas Maman lagi.

Maman berharap silahturahim ini tidak berhenti sampai di sini. Bagi salah satu orang kepercayaan Habib Muhammad Rizieq ini, dekat dengan para dhuafa adalah bagian dari Sunnah Rasulullah Saw. Karena itu ia menghimbau masyarakat, bahwa FPI siap membantu jika ada kasus-kasus kedzaliman yang diacuhkan oleh hukum di Indonesia. Di umurnya yang ke-14 FPI mengaku semakin melebarkan sayap untuk mengurusi masalah sosial dan kemanusiaan.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Generasi Berkualitas Punya Karakter Keimanan dan Kejujuran

Generasi Berkualitas Punya Karakter Keimanan dan Kejujuran

Pengadilan saksi eksepsi habib rizieq shihab HRS

Habib Rizieq Shihab Jalani Sidang Pembacaan Replik JPU Hari Ini

Polisi Awasi Seratusan Jemaah Tabligh

Polisi Awasi Seratusan Jemaah Tabligh

Avasinolog dan Pendekar Kungfu Islam itu Telah Pergi

Avasinolog dan Pendekar Kungfu Islam itu Telah Pergi

Mayat-mayat Dijejer di Palu Menunggu Identifikasi

Mayat-mayat Dijejer di Palu Menunggu Identifikasi

Baca Juga

Berita Lainnya