Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Belanja dan Lomba Membuat Kue Kering Kreatif “Inisiator Perubahan BMH”

Bagikan:

Hidayatullah.com–Semangat membangun ekonomi ummat semakin gencar dilakoni oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Senin, 13 Agustus 2012, bertempat di store Carrefour Pasar Minggu,  BMH kembali menggelar “capacity building” bagi para pelaku sektor usaha mikro binaannya.

Acara yang terselenggara atas kerjasama Baitul Maal Hidayatullah (BMH), bersama Yayasan Sahabat Cipta (YSC) dan Carrefour ini diikuti oleh 60 orang peserta yang merupakan para pelaku sektor usaha mikro binaan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di beberapa masjid dan mushollah di wilayah Jakarta Selatan. 

Pada sessi awal, para peserta dibekali dengan berbagai tips membuat kue kering kreatif oleh Master Chef Carrefour, lalu kemudian 6 tim (1 tim terdiri dari 2 orang) perwakilan dari masing-masing kelompok binaan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) ini bertarung dalam ajang lomba membuat kue kering kreatif dengan tema “Cake to Care”. “Harapannya mereka bisa mensupport program penyediaan paket lebaran bagi para mustahik Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul BMH di wilayah Jabodetabek”, kata Ade Syariful Allam selaku Kepala Departemen Pengembangan Bisnis BMH.

Acara ini semakin seru karena dirangkaikan dengan aktivitas lomba belanja bareng bagi para kelompok usaha mikro binaan BMH. Masing-masing kelompok binaan ini berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 200.000,-/kelompok. Para peserta yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga dari beragam tingkatan usia ini sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara ini. “Alhamdulillah, lomba belanja bareng ini cukup membantu saya dan keluarga lebih siap menyambut hari lebaran” pungkas Siti Komalawati diakhir acara.* [ad]

Rekening Zakat
BCA SYARIAH – 0016.000.066
MANDIRI – 006.000.1162.753
Rekening Infak
BCA – 553.0111.999
BNI – 8924.923

A.n Baitul Maal Hidayatullah [BMH]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Psikolog Ajak Orangtua Budayakan Anak Baca Buku, bukan Gadget

Psikolog Ajak Orangtua Budayakan Anak Baca Buku, bukan Gadget

PBB Dukung MUI Sebagai Lembaga Sertifikasi Halal

PBB Dukung MUI Sebagai Lembaga Sertifikasi Halal

LM3: Aneh Jika Ada Umat Islam Menolak Fatwa Haram Merokok

LM3: Aneh Jika Ada Umat Islam Menolak Fatwa Haram Merokok

Sharia Economic Days: Perbankan Syari’ah Kurang Sumber Daya Insani

Sharia Economic Days: Perbankan Syari’ah Kurang Sumber Daya Insani

Pondok pesantren Hidayatullah Depok

Ada Bantuan Rp2,599 Triliun untuk Ponpes – Lembaga Pendidikan Islam, Begini Cara Mendapatkannya dari Kemenag

Baca Juga

Berita Lainnya