Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

PKS Tawarkan Relawan yang Akan ke Rohingya

PKA akan kirim delegasi ke Myanmar membantu masyarakat di Rakhine
Bagikan:

Hidayatullah.com– Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaq MA., menawarkan kepada ormas-ormas yang ingin mengirimkan relawan dan perwakilannya ke Rohingya. Pernyataan ini disampaikan belum lama ini dalam acara bertajuk “Peran Ormas dalam Membangun Masyarakat Berkarakter: Kepedulian Ormas terhadap Muslim Myanmar dan Bangladesh Serta Membangun Politik Umat Islam yang Berkarakter.”

Dalam acara yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, hari Ahad (30/07/2012),  untuk mengajak peduli Rohingya ini, Luthfi mempersilahkan ormas Islam yang berminat menghubungi  Bidang Pembangunan Umat (BPU) di Kantor Pusat PKS di Jalan T.B. Simatupang No. 82, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Bagi ormas-ormas yang ingin mengirimkan utusan atau relawannya bisa mendaftar ke BPU atau Bidang Pembangunan Umat dan seluruhnya atas biaya PKS,” kata Luthfi.

Dalam acara itu, sejumlah ormas hadir memenuhi undangan. Di angaranya; Sarikat Islam, Persatuan Umat islam (PUI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), IKADI, Matla-ul Anwar, Al-Ittihadiyah dan Rabithah Alawiyah. Hadir pula perwakilan Keluarga Besar PII  Pelajar Islam Indonesia (KB-PII).

Acara yang diawali dengan menayangkan film dokumenter tentang keadaan pengungsi Rohingya selama kurang lebih tujuh menit, kemudian para ormas yang hadir diberikan kesempatan untuk menanggapi masalah Rohingya.

Sementara itu, Luthfi Hasan Ishaaq, menyatakan bahwa partainya akan mengirim delegasi ke Myanmar untuk membantu masyarakat di Rakhine, terutama etnis Rohingya.

“Setelah kami mendengar dari para tokoh masyarakat dan ulama mengenai action plan terkait masyarakat muslim di Myanmar, keputusannya kami kirim delegasi ke sana,” ujarnya.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

CIPS: Kekeringan Mengancam Ketahanan Pangan Indonesia

CIPS: Kekeringan Mengancam Ketahanan Pangan Indonesia

Kemenag Uji Shahih RPMA Jaminan Produk Halal

Kemenag Uji Shahih RPMA Jaminan Produk Halal

Masjid Ar Riyadh Pesantren Hidayatullah

Kampus Ber-Qur’an Itu Bernama Hidayatullah

Ini Topik-topik Bahasan dalam Rakernas MUI

Ini Topik-topik Bahasan dalam Rakernas MUI

Warga Rohingya: Kami Membutuhkan Perlindungan

Warga Rohingya: Kami Membutuhkan Perlindungan

Baca Juga

Berita Lainnya