Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Dik Doank akan Meriahkan Program Acara Waqaf Sejuta Al Quran

Bagikan:

Hidayatullah.com—Artis bernama Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma atau dikenal dengan panggilan Dik Doank bersama Ust. Bachtiar Nasir, Lc, Nasyid Justice Voice akan ikut meriahkan acara “Gema Nuzulul Quran” yang digelar di lapangan parkir Kalibata Mall, Ahad 4 Agustus 2012.

Acara yang juga diisi dengan bazar, pentas seni Islami dan tausyiah ini sekaligus peringatan Nuzulul Quran ini diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Mall Hidayatullah (BMH).

“Kegiatan ini merupakan program penghimpunan dan merupakan acara penyerahan
Wakaf Al Qur’an kepada pihak yang layak mendapatkannya yang secara serentak disebarkan ke seluruh pelosok Indonesia,” ujar Wahyu Rachman Direktur Eksekutif BMH di Jakarta.

Menurut Wahyu, dengan mengusung momentum Nuzulul Qur’an yakni pertama kali diturunkannya Ayat Suci Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW akan menjadi penyemarak kembali untuk mengajak masyarakat Indonesia kembali gemar membaca Al Qur’an. Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat muslim menyambut ajakan ini.

Diungkapkan BMH akan mendistribusikan waqaf Al Quran ini ke 50 kabupaten dan kota, 225 pesantren serta 6125 da’i yang tersebar di pelosok dan pedalaman di tanah air. “Antara lain ke Merauke serta pedalaman Papua lainnya, Mentawai, lereng gunung Senduro dan lain sebagainya,” papar Wahyu Rachman.

Diungkapkan oleh Wahyu wilayah-wilayah tersebut kebutuhan terhadap mushaf Al Quran sangatlah tinggi. Selain jarak tempuh yang jauh, akses untuk memperolehnya masih sangat sulit.

“Program ini secara langsung bekerjasama dengan dai-dai yang bermukim di pedalaman. Sehingga wakaf Al Quran akan langsung diterima manfaatnya pada yang membutuhkan,” papar Dia.

Sedang pada acara yang akan digelar sejak pukul 16.30 hingga 23.00 berisi berbagai kegiatan. Ada bazar ramadhan dari program Pemberdayaan Ekonomi Laznas BMH, penampilan seni Islami, shalat maghrib, Isya dan tharawih berjamaah.

Dilanjutkan penghimpunan Waqaf Al Qur’an, penampilan Islamic percussion, tilawah, pembacaan surat/ayat pertama dan terakhir diturunkannya Al Qur’an oleh perwakilan anak dari beberapa pulau di Indonesia yang dilanjutkan penyerahan secara simbolis waqaf Al Qur’an.

Kemudian juga ada testimoni dari perwakilan da’i/masyarakat di daerah/penerima waqaf Al Qur’an terhadap program ini atau kebutuhan mushaf Al Qur’an di daerahnya melalui tayangan video yang dikirimkan oleh beberapa da’i di pelosok nusantara. Adapun tausiah oleh Ust. Bachtiar Nasir, Lc dan dilanjutkan hiburan nasyid oleh Justice Voice.

BMH merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang bernaung dibawah pesantren Hidayatullah. Sejak didirikan tahun 2001 saat ini telah memiliki 43 kantor di lima wilayah yang tersebar diseluruh tanah air. Selain mengelola Waqaf Al Quran, BMH juga mengelola Sekolah Tinggi Ilmu Syariah, Sekolah Tinggi Lukmanul Hakim dan  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi.

Selain itu juga menyelenggarakan program-program kegiatan berupa Beasiswa Berkah, Sahabat Guru, Sekolah Pemimpin (Integrated Boarding School), 245 Pusat Pendidikan Anak Shaleh, Peduli Bencana Nusantara, Islamic Medical Service (IMS), Bina Ekonomi Berkah, Baitut Tamwil Bina Umat Mandiri.

“Sedikitnya ada 30 ribu orang yang menerima manfaat langsung program-program kami,” ujar Wahyu Rachman.*/ram

Untuk informasi selengkapnya klik di http://bmh.or.id

Rekening Zakat

BCA SYARIAH – 0016.000.066

MANDIRI – 006.000.1162.753


Rekening Infak

BCA – 553.0111.999
BNI – 8924.923

A.n Baitul Maal Hidayatullah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Umat Islam Harus Jaga Tradisi Bermusyawarah

Umat Islam Harus Jaga Tradisi Bermusyawarah

Setelah Pembacaan Tuntutan JPU, Kemendagri Harus Berhentikan Ahok

Setelah Pembacaan Tuntutan JPU, Kemendagri Harus Berhentikan Ahok

MUI Kecam Sikap Asal Tembak Densus 88

MUI Kecam Sikap Asal Tembak Densus 88

TPI Luncurkan Divisi Syariah

TPI Luncurkan Divisi Syariah

Korupsi dan Narkoba sama-sama Kejahatan Berbahaya

Korupsi dan Narkoba sama-sama Kejahatan Berbahaya

Baca Juga

Berita Lainnya