Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

BMH Luwuk-Banggai Gelar Sekolah Ramadhan Sebulan Penuh

Suasana Belajar Sedan Luwuk Banggai
Bagikan:

Hidayatullah.com–Memanfaatkan moment liburan sekolah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Cabang Luwuk Banggai melaksanakan program Sekolah Ramadhan (sedan). Sedan yang satu ini berbeda dengan sedan-sedan yang lain, dalam sedan kali ini akan berlangsung selama sebulan penuh yang dimulai pada awal Ramadhan, sebagai ‘reward’

Untuk menjaga motivasi anak agar tetap serius dalam mengikuti sedan di akhir Ramadhan nanti, peserta yang dinyatakan terbaik selama mengikuti akan diikutkan dalam Shopping Bareng Yatim. Sedan ini diikuti sebanyak  25 orang anak.

Dalam pelaksanaan sedan ini dikomandani langsung oleh ustad Raihan, yang dibantu oleh Ustadzah Mutmainnah serta Hariyanti.

Menurut Ust. Raihan yang selama 10 hari ini telah memberikan materi kepada anak-anak , kiranya program seperti ini seharusnya bukan sekedar ‘seremonial’ namun tetap memperhatikan aspek mutu pelaksanaan program. Ke depan, harapannya, program ini akan tetap berlanjut, selain karena menambah ‘ilmu’ kepada anak-anak peserta sedan, juga menambah ‘jam terbang’ belajar para mentor untuk menyiapkan materi-materi yang akan diajarkannya.
             
Begitu juga harapan Ustadzah Mutmainnah, di tengah kesibukannya merawat si buah hati, serta berdagang busana Muslim, masih semangat untuk memberikan materi. Hariyanti berharap,  dengan pelaksanaan sedan ini anak-anak tetap ceria dan semangat walau tengah menjalankan ibadah puasa, sehingga ibadah puasa yang dilaksanakan menuai hasil yang lebih bernilai.

Gofur, salah satu peserta sedan  menanggapi suasana sedan yang menurutnya, benar-benar membawa ‘kesan’ tersendiri. Sedangkan Dimas dan Dany menuturkan, belajar sedan selain menambah ilmu juga teman baru, dan mengharapkan  format sekolah ramadhan untuk tahun-tahun depan bisa semakin baik dan materi-materi yang ada bisa lebih ‘hidup dan mendidik’.* [AD]

Untuk informasi selengkapnya klik di http://bmh.or.id

Rekening Zakat

BCA SYARIAH – 0016.000.066

MANDIRI – 006.000.1162.753

Rekening Infak

BCA – 553.0111.999
BNI – 8924.923

A.n Baitul Maal Hidayatullah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

MTP Tak Puas Vonis atas Ariel Paterpan

MTP Tak Puas Vonis atas Ariel Paterpan

Pemerintah Diminta Tak Menyuntikkan Vaksin sebelum Teruji Kehalalanya

Pemerintah Diminta Tak Menyuntikkan Vaksin sebelum Teruji Kehalalanya

Semangat Wirausaha Meningkat, Pengusaha di Indonesia akan Terus Tumbuh

Semangat Wirausaha Meningkat, Pengusaha di Indonesia akan Terus Tumbuh

Ahmad suparji tanggapi Pencabutan lampiran investasi miras

Pakar Apresiasi Surat Edaran Kapolri Terkait Penanganan Kasus ITE

‘Orang Gila’ Menyerang Kiai Muhammadiyah, Din Desak Polri Usut Tuntas

‘Orang Gila’ Menyerang Kiai Muhammadiyah, Din Desak Polri Usut Tuntas

Baca Juga

Berita Lainnya