Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Ramai Masjid Awal Ramadhan di Depok

Foto: Gerbang Masjid Al Mahri Kubah Emas/Ainuddin Chalik
Bagikan:

Hidayatullah.com — Malam pertama dan kedua Ramadhan 1433 Hijriyah di Kota Depok, Jawa Barat berlangsung semarak. Seperti pantauan hidayatullah.com, sejumlah masjid sentra di Kota Depok, Jawa Barat dipadati jamaah.

Masjid Al Huda beralamat di Griya Depok Asri, Depok II Tengah, yang berada di titik tengah wilayah Depok Timur dipadati jamaah dua malam ini. 

Letak masjid ini memang cukup strategis karena berada di sisi jalan pertigaan Tole Iskandar-Depok Tengah-Kemakmuran Raya yang setiap harinya nyaris tak pernah sepi dari lalu lintas kendaraan.

Masjid berkapasitas ratusan jamaah ini selain dipadati jamaah orang dewasa, juga disambangi tak sedikit dari kalangan muda dan remaja, serta anak-anak yang tampak sebagian juga ikut khusyuk dalam tarawihnya. Masjid Baitul Kamal di komplek kantor Walikota Depok juga tampak semarak.

Begitu pun dengan Masjid Al Mahri Kubah Emas yang dikenal sebagai ikon unggulan kota Depok. Umat Muslim datang ke masjid dengan berkendara dari wilayah Limo, Sawangan, Cinere, dan daerah terdekat seperti Meruyung. 

Sejumlah masjid di beberapa kelurahan di Kota Depok juga terpantau semarak dengan kegiatan Ramadhan. Di Masjid Baiturrahman, misalnya, yang berada di bilangan Kalimulya, jamaah shalawat tarawih sampai meluber hingga ke teras masjid.  Begitu pun dengan Masjid Al Mukhlisin yang berada di bilangan Pondok Rajeg.  

“Semoga gairah ini dapat bertahan hingga ke penghujung Ramadhan nanti,” kata Achmad Iskandarsyah yang juga ta’mir Masjid Asy Syifa, Perumahan Cibubur Garden, Cimanggis, kepada hidayatullah.com, Ahad.

Iskandar menambahkan, tingginya antusiasme masyarakat di sekitar komplek masjidnya dalam mengisi Ramadhan tahun ini membuat suasana semakin ramai dengan berbagai kegiatan seperti kajian keislaman rutin, tilawah, dan sholat tarawih.*

Rep: Ainuddin Chalik
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dai  Tangguh Itu Telah Berpulang

Dai Tangguh Itu Telah Berpulang

Pendukung Prabowo Bersihkan Sampah Kampanye Jokowi di Solo

Pendukung Prabowo Bersihkan Sampah Kampanye Jokowi di Solo

Menkominfo: Remaja Masjid Tidak Identik dengan Negatif

Menkominfo: Remaja Masjid Tidak Identik dengan Negatif

Salah Tulis, Polisi Dicecar Hakim dan Jaksa pada Sidang Keenam Ahok

Salah Tulis, Polisi Dicecar Hakim dan Jaksa pada Sidang Keenam Ahok

Penasihat IARC: Tak Boleh Ada Kelompok Mau Menang Sendiri

Penasihat IARC: Tak Boleh Ada Kelompok Mau Menang Sendiri

Baca Juga

Berita Lainnya