Jum'at, 12 Februari 2021 / 30 Jumadil Akhir 1442 H

Nasional

MTQ Internasional I Siap Berlangsung di Pontianak

Bagikan:

Hidayatullah.com—Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional I, MTQ Nasional VII, dan Munas IV Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffazh yang akan berlangsung mulai 3 Juli di Pontianak, sudah mulai berdatangan, baik dari dalam negeri atau luar negeri. Sementara berbagai persiapan sudah mendekati rampung.

“Sudah 90 persen, hanya tinggal finishing saja,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalbar, M Ridwan, Minggu (1/7/2012).

Kegiatan yang akan berpusat di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak ini dipastikan akan berjalan meriah. Pasalnya, Kota Pontianak yang dipercaya untuk melangsungkan kegiatan MTQ Internasional I tingkat pondok pesantren, tidak ingin mengecewakan peserta dan tamu yang datang ke Pontianak.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kalbar, khususnya Kota Pontianak,” kata Ridwan.

Sampai Minggu (1/7/2012) segala persiapan sudah hampir selesai. Untuk pentas utama hanya tinggal pemasangan desktop. Pemasangan desktop ini sedikit terlambat karena  pada Sabtu (30/6) sore, pemasangan desktop terganggu oleh hujan dan angin kencang. “Sebenarnya Sabtu selesai, tapi karena hujan dan angin kencang, pengerjaan sedikit mundur,” kata EO Patria Convexindo, Yudhi Irsyadi.

Rangkaian kegiatan MTQ dan MUNAS Jami’yyatul Qurra’ wal Huffazh dimulai dengan Pawai Ta’aruf pada Selasa sore, 3 Juli 2012 dengan menggunakan kendaraan terbuka yang dihias.

Diberitakan Pontianak Pos, pawai yang diikuti oleh seluruh kafilah akan dimulai dari Asrama Haji memasuki jalan Sutoyo menuju jalan Ayani untuk selanjutnya melewati jalan-jalan KH. Ahmad Dahlan, Teuku Umar, Gajah Mada, Veteran, dan kembali ke jalan Ayani. Setelah memutar di bundaran Untan, rombongan pawai kembali ke Asrama Haji.

Wakil Presiden RI beserta rombongan yang telah tiba di Pontianak, memulai rangkaian kegiatan pembukaan dengan membuka pameran Kalbar Expo 2012 yang ditandai dengan pengguntingan pita. Setelah berkeliling stand selama lebih kurang 30 menit, Wapres beserta rombongan menuju Stadion Sultan Syarif Abdurrahman untuk membuka kegiatan.*

Rep: Insan Kamil
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Cak Nur Ragukan Manfaat Bertemu Bush

Cak Nur Ragukan Manfaat Bertemu Bush

PKS: Bawa Israel ke Mahkamah Internasional

PKS: Bawa Israel ke Mahkamah Internasional

FREND Desak Pembatalan Miss World 2013 di Indonesia

FREND Desak Pembatalan Miss World 2013 di Indonesia

MUI: Habibie Penggerak Bangkitnya Gerakan Modernisasi Islam

MUI: Habibie Penggerak Bangkitnya Gerakan Modernisasi Islam

Badan Anggaran DPR Mengaku Tak Bahas Pengadaan Al-Quran

Badan Anggaran DPR Mengaku Tak Bahas Pengadaan Al-Quran

Baca Juga

Berita Lainnya