Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

H. Boy Lestari Dt. Palindih Pimpin Tarbiyah Islamiyah

Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah H Boy Lestari memberikan cinderamata pada Gubernur Irwan Prayitno
Bagikan:

Hidayatullah.com–H Boy Lestari Dt. Palindih kembali terpilih menjadi ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah  Sumbar  dalam Musda bersama  di aula Asrama Haji,  Padang, Jum’at  petang Rabu, (29/06/2012).

Pak Datuak Palindih terpilih dengan suara buat secara aklamasi  dalam pemilihan  itu.

“Hari ini saya  kembali diberikan  amanah  memimpin organiasasi Tarbiyah Islamiyah beberapa tahun kedepan. Kepercayaan ini adalah sebuah amanah yang akan di pertanggungjawabkan kelak. Banyak pekerjaan rumah yang mesti di selesaikan,” katanya.

H. Boy Lestari bertekad  menyatukan kembali Persatuan  Tarbiyah Islamiyah. Sejarah mencatat, sempat terjadi perpecahan di tubuh persatuan Tarbiyah Islamyih, antara Tarbiyah dan Perti.

“Kita akan membentuk pansus untuk islah. Tarik menarik kepentingan politik selama ini sangat merugikan dan  membuat Persatuan Tarbiyah Islamiyah ibarat satu bilik dua kamar. Ke depan mari kita utamakan Tarbiyah Islamiyah dari sekedar kepentingan politik. Kita rindu  persatuan, dan ummat menanti kita,” ajaknnya.

Dalam kepemimpinanya, kata H. Boy Lestari Dt. Palindih,   Persatuan Tarbiyah Islamiyah  berupaya mendirikan Bank Tarbiyah Syariah.  

Dengan didirikannya Bank Syari’ah Tarbiyah,  kami mecoba mendorong perkembangan perekonomian di Sumatera Barat sesuai sunnah.

“Saya sudah berbicara dengan pihak Bank Indonesia. Untuk mendirikan satu unit bank syari’ah dibutuhkan dana kurang lebih Rp500 juta. Kami pikir Dana sebesra bisa dikeluarkan oleh Tarbiyah Islamiyah Sumbar,” kata H Boy Lestari Dt Palindih.

Dalam Musda bersama ini juga terpilih Indri Chaniago sebagai Ketua Pemuda Tarbiyah dan Jumaiyah terpilih menjadi Ketua Perwati secara aklamasi. Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam acara pembukaan musda bersama mengatakan, Persatuan Tarbiyah Islamiyah merupakan organisasi kemasyarakatan yang lahir di Sumatera Barat.

Sejak dulu Tarbiyah telah berperan dalam membangun Sumatera Barat melalui pendidikan, sosial dan dakwah.  Banyak tokoh-tokoh bangsa yang lahir dari organiasi ini.

“Semoga Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumbar terus memberikan peranannya dalam memacu perbaikan pendidikan di Sumatera Barat. Selain itu, kepengurusan yang baru harus lebih meningkatkan peranannya dalam mendorong perbaikan kehidupan soisal dan kegamaan di Sumatera Barat,” harapnya.*

Rep: D. Nurja
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Status Ma’had Aly Akan Diformalkan

Status Ma’had Aly Akan Diformalkan

PKN Gagal Tetap Disesalkan, IMS Desak Tak Lagi Digelar

PKN Gagal Tetap Disesalkan, IMS Desak Tak Lagi Digelar

Arief Biki Meninggal Dunia

Arief Biki Meninggal Dunia

Din: Indonesia Berpotensi Menjadi Negeri Muslim Demokratis Terbesar

Din: Indonesia Berpotensi Menjadi Negeri Muslim Demokratis Terbesar

PKS Desak Pemerintah Tunda Pelaksanaan Kurikulum 2013

PKS Desak Pemerintah Tunda Pelaksanaan Kurikulum 2013

Baca Juga

Berita Lainnya