Jelang Ramadhan, DMI Jakarta Servis 1000 Pengeras Suara Masjid

Jelang Ramadhan, DMI Jakarta Servis 1000 Pengeras Suara Masjid. masjid-masjid menjadi salah satu sebab syiar Islam pada bulan Ramadhan terasa kurang

Jelang Ramadhan, DMI Jakarta Servis 1000 Pengeras Suara Masjid
DMI mencatat di Indonesia ada sekitar 800 ribu masjid di Indonesia/ foto: Syafaat

Terkait

Hidayatullah.com—Ramadhan sebentar lagi. Berbagai persiapan dilakukan umat Islam untuk menyambut bulan suci ini, termasuk yang dilakukan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta.

Menyambut Ramadhan tahun ini DMI DKI Jakarta berencana menggelar program reparasi pengeras suara (sound system) di 1000 masjid yang tersebar di Jakarta. Hal ini dikatakan Ketua Umum DMI Provinsi DKI Jakarta, Syamsuddin M, saat memberi sambutan pada Milad ke-40 tahun DMI di aula Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta, Sabtu (23/06/2012) siang.

“Program servis pengeras suara ini untuk menyemarakkan bulan Ramadhan,” kata Syamsuddin.

Selama ini, kata Syamsuddin, tidak maksimalnya fungsi penggeras suara di masjid-masjid menjadi salah satu sebab syiar Islam pada bulan Ramadhan terasa kurang.

Sementara itu, pada acara yang sama KH Masdar Farid Masudi yang mewakili DMI Pusat memberi sambutan menyoroti peran DMI mulai dari awal berdirinya hingga masa sekarang.

DMI, kata Kiai Masdar, berdiri sekitar tahun 1970-an sebagai wadah koordinasi masjid-masjid di Indonesia.

“Konon ada yang mencatat di Indonesia ada sekitar 800 ribu masjid. Ini merupakan potensi untuk digarap DMI. Jika sinergi antar masjid terjalin maka ini akan menguntungkan umat Islam,” jelas Kiai Masdar.*

Rep: Ibnu Syafaat

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !