Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Muhaimin Iskandar: ”Syukur-Syukur Batik Ikut Terkenal Karena Lady Gaga

Bagikan:

Hidayatullah.com–Kontroversi konser artis asal Amerika Serikat (AS),  Lady Gaga mendapat tanggapan Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar. Menurut Muhaimin, kebebasan ekspresi dan seni budaya bisa tampil di Indonesia apabila sesuai dengan budaya bangsa dan tidak melanggar aturan hukum yang berlaku.

Komentar Cak Imim, panggilan akrab Muhaimin Iskandar ini disampaikan di sela-sela acara peneyerahan paket peralatan sekolah bagi pekerja anak Jawa Timur yang digelar di gedung Jatim Expo Surabaya, Kamis, (24/05/2012).

menurut Cak Imin, bika konser Lady Gaga jadi digelar, yang bersangkutan bisa diminta untuk tidak tampil seksi atau bergaya erotis.  Cak Imin juga meminta agar penampilan Lady Gaga harus menghormati budaya Indonesia untuk meminimalisir penolakan kelompok masyarakat terhadap rencana konsernya.

Salah satu cara penghormatan kepada budaya Indonesia itu, menurut Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini,  di antaranya dengan mengenakan gaun yang sopan dan terbuat dari batik saat konser.

”Syukur-syukur produk batik ikut terkenal karena dikenakan Lady Gaga,” katanya kepada wartawan di Surabaya.

Terkait rencana konser tersebut menurut Muhaimin, ada tiga hal yang harus mendapat perhatian khusus dalam penampilan Lady Gaga yaitu lirik lagu, pakaian dan aksi gaya di atas panggung.

“Kalau semua proses perjinan sudah lengkap maka izinnya bisa segera dikeluarkan, namun dalam penampilan dalam konser musiknya, Lady Gaga harus menghormati budaya dan tradisi Indonesia,” tambah Muhaimin lagi.

Lebih lanjut dia mengingatkan kepada kelompok masyarakat yang menolak kedatangan Lady Gaga karena alasan moralitas agama untuk mencontoh cara Walisongo yang dinilai tidak kaku. Di mana saat mendakwahkan masyarakat  yang gemar sesajen akhirnya mau shalat.*

Rep: Akbar Muzakki
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Ditengarai Ada Lembaga Asing Fasilitasi Imigran Syiah di Balikpapan

Ditengarai Ada Lembaga Asing Fasilitasi Imigran Syiah di Balikpapan

Hadiri Sidang Keenam, Ulama-Masyarakat Kepulauan Seribu Desak Ahok Segera Ditahan

Hadiri Sidang Keenam, Ulama-Masyarakat Kepulauan Seribu Desak Ahok Segera Ditahan

FPI Batam Tetap  Sweeping Tempat Hiburan Malam

FPI Batam Tetap Sweeping Tempat Hiburan Malam

Ahmad suparji tanggapi Pencabutan lampiran investasi miras

Pakar Apresiasi Surat Edaran Kapolri Terkait Penanganan Kasus ITE

Enam Keputusan Strategis Rakornas PKS 2019

Enam Keputusan Strategis Rakornas PKS 2019

Baca Juga

Berita Lainnya