Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Album Terbaru Maher Zain akan Lebih Universal

Bagikan:

Hidayatullah.com– Maher Zain, penyanyi asal Swedia meluncurkan album kedua berjudul “Forgive Me”. Ia berharap album kedua ini sukses seperti album pertamanya.

“Alhamdulillah, I’m done,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Maher mengaku merasa lega album keduanya ini telah selesai produksi. Penyanyi berdarah Lebanon ini memerlukan waktu satu tahun untuk menyelesaikan album yang berisi 14 lagu, dua diantaranya dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia.

“Album ini mengalami banyak perkembangan dari album pertama. Tentunya lebih berkualitas dan elemen produksinya ditambah, alat musiknya juga bertambah,” katanya dikutip Antara.

Maher mengungapkan single pertama dalam album ini berjudul “Number One For Me” bercerita tentang sosok ibu. Bagi Maher, ibu adalah orang nomor satu yang sangat dihormati dan dikagumi.

“Melalui lagu ini saya ingin menyampaikan pesan universal, bahwa kita memiliki satu ibu. Orang yang selalu menjadi nomor satu. Orang yang selalu mendukung kita dan sangat pemaaf,” katanya.

Peter Hendarwin dari Sony Musik Entertainment Indonesia berharap album kedua Maher Zain ini dapat diterima publik dan penjualannya melampaui rekor di album pertama.

“Penjualan CD, DVD, dan RBT lagu Maher Zain pada album pertama meraih sertifikasi 20 kali platinum, kami berharap tahun ini dengan album barunya bisa mencapai lebih tinggi lagi,” katanya.

Lebih universal

Sebelumnya siaran pers Sony Music Entertainment Indonesia menyebutkan Maher Zain menghadirkan karya lagu berirama pop dengan pesan positif yang lebih universal, tidak hanya bisa dinikmati umat Muslim saja.

Dengan tema yang universal ini, Maher berharap akan lebih banyak orang yang menerima pesan-pesan positif dalam lagu-lagunya.

Managing Director Sony Music Entertainment Indonesia, Toto Widjojo mengungkapkan Maher Zain adalah penyanyi yang telah membawa harum dunia lagu pop Muslim di dunia. Album perdananya yang berjudul ‘Thank You Allah’ mencatat prestasi sebagai album internasional terlaris sepanjang 2011 dengan sertifikasi 20 kali Platinum.

“Di Indonesia, kehadirannya juga diterima secara luas oleh masyarakat,” katanya.

Buktinya, lanjut Totok, Maher Zain tercatat sebagai artis internasional dengan penjualan album terbanyak pda 2011 di Indonesia.

Dalam Album “Forgive Me”, Maher akan menghadirkan 14 lagu. Dua lagu diantaranya berbahasa Indonesia dan dalam salah satu lagunya Maher menghadirkan suara bayinya.

Selain promosi album baru, Maher juga akan membintangi sebuah serial TV berjudul “Insha Allah–Find My Way”.

Serial TV ini merupakan kerjasama Sony Music Entertainment Indonesia dengan DNA Production. Rencananya serial ini akan ditayangkan pada Ramadhan tahun ini di salah satu stasiun TV swasta.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Menag Minta Alokasikan Pembebaskan Biaya Pendidikan Penghafal Al-Quran

Menag Minta Alokasikan Pembebaskan Biaya Pendidikan Penghafal Al-Quran

Prabowo: Kebocoran Rp 1.000 T, KPK: Potensinya Capai Rp 2.000 Triliun

Prabowo: Kebocoran Rp 1.000 T, KPK: Potensinya Capai Rp 2.000 Triliun

Soal HIV/AIDS, AILA Soroti Perilaku Seks Menyimpang

Soal HIV/AIDS, AILA Soroti Perilaku Seks Menyimpang

Wahdah Islamiyah Tekankan Pentingnya Menjaga Ukhuwah Umat

Wahdah Islamiyah Tekankan Pentingnya Menjaga Ukhuwah Umat

MUI Berikan Klarifikasi Akun Twitter Palsu Atas Nama KH Ma’ruf Amin

MUI Berikan Klarifikasi Akun Twitter Palsu Atas Nama KH Ma’ruf Amin

Baca Juga

Berita Lainnya