Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

IMS dan Permata Bank Syariah Adakan Bakti Sosial Kesehatan

Bagikan:

Hidayatullah.com– Islamic Medical Service (IMS) bekerjasama dengan Permata Bank Syariah menggelar khitanan massal, layanan kesehatan gratis, dan pembagian sembako di Kampung Bulak Kelapa RT 006 RW 04 Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (29/3/2012).

Ketua IMS, Drg Fathul Adhim mengatakan program ini merupakan bentuk komitmen IMS dan Permata Bank Syariah dalam peningkatan kesehatan masyarakat. “Program semacam ini akan kami gencarkan, apalagi sebentar lagi harga BBM akan naik. Kenaikan BBM ini akan mempersulit masyarakat untuk mendapat akses kesehatan,” terang Fathul.

Khitanan massal diikuti oleh 20 anak, dengan metode laser. Sedangkan pengobatan gratis diikuti ratusan masyarakat Kampung Bulak Kelapa.

Program pelayanan kesehatan gratis ini dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. Munali Nur Ali, salah seorang warga bersyukur dengan adanya khitanan massal di kampungnya.

“Alhamdulillah anak saya bisa disunat. Ini sangat membantu kami disaat kondisi sulit seperti ini,” kata Munali.

Selain program kesehatan gratis, pada kesempatan ini Permata Bank Syariah menyerahkan bantuan satu unit ambulans untuk IMS. ” Ini merupakan komitmen kami untuk menjalankan tanggungjawab sosial secara berkelanjutan melalui UPZ (Unit Pelayanan Zakat). Selain menyalurkan dana zakat, kami juga menjalin kerjasama dengan LSM yang telah berpengalaman secara nasioanl, termasuk bersama Yayasan IMS,” kata Achmad K. Permana, Head Permata Bank Syariah.

Penandatanganan kerjasama bantuan ambulans Rp. 337.500.000 ini secara simbolis telah dilakukan oleh Bank Permata Syariah dan IMS Desember 2011 silam di Gedung Permata Bank Tower I, Jakarta Selatan.*

Rep: Ibnu Syafaat
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

FPI Dukung Hukuman Mati Koruptor

FPI Dukung Hukuman Mati Koruptor

Sudah 5 Kali, Sidang Kasus Ahok Diperkirakan Selesai April atau Mei

Sudah 5 Kali, Sidang Kasus Ahok Diperkirakan Selesai April atau Mei

[Foto] Reuni 212 di Monas

[Foto] Reuni 212 di Monas

Jama’ah Anshorut Tauhid Kembali Datangi Mabes Polri

Jama’ah Anshorut Tauhid Kembali Datangi Mabes Polri

Pasca Penembakan Guru Ngaji, Kafe Ponti Ditutup

Pasca Penembakan Guru Ngaji, Kafe Ponti Ditutup

Baca Juga

Berita Lainnya