Rabu, 1 Desember 2021 / 25 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Hamim Thohari jadi Ketua Dewan Syuro Gantikan Ustadz Aziz Kahar

Bagikan:

Hidayatullah.com — Kader senior Hidayatullahh Ustadz Hamim Thohari dilantik menjadi Ketua Dewan Syura Hidayatullah oleh Pimpinan Umum Hidayatullah Ustadz Abdurrahman Muhammad di Kota Depok, Jawa Barat, pada Hari Jum’at (10/02/2012) lalu.

Ustadz Hamim dilantik menggantikan kepemimpinan sebelumnya Ustadz Abdul Aziz Kahar Muzakkar yang baru saja maju sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Sulawesi Selatan yang mendeklarasikan diri pada hari yang sama berpasangan dengan Sirajuddin di Makassar.

“Kami terima amanah ini dengan Sam’na wa Atho’na. Amanah yang dipercayakan kepada saya ini untuk semata mencari ridha Allah subhana wata’ala,” kata Ustazd Hamim usai dilantik.

Ustadz Hamim mengatakan, pergantian ini memang tidak ideal karena dilakukan di tengah jalan. Namun terang dia, karena ada tugas yang lebih besar dan tuntutan umat yang tak bisa dihindari, maka kita harus melepaskan Ustadz Abdul Aziz Kahar Muzakkar dengan ikhlas untuk maju sebagai cawagub Sulawesi Selatan. 

“Menyikapi situasi yang darurat seperti ini maka juga harus dilakukan dengan cara-cara yang khusus yang dalam hal ini menggunakan peralihan Pimpinan Umum sebagai pemegang kebijakan tertinggi organisasi untuk mengganti dan mengangkat pejabat baru sebagaimana yang diatur dalam Pedoman Dasar Organisasi,” tukas Ustadz Hamim Thohari.

Ustadz Hamim yang juga punggawa Hidayatullah Media Group ini mengatakan, tugas berat yang diamanahkan kepada dirinya tersebut diterimanya dengan segala kesungguhan semata untuk meraih ridha Allah subhana wata’ala.*

Rep: Ainuddin Chalik
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pilkada Serentak 2018, Semua Parpol Diminta Usung Calon Pemimpin Pro Rakyat

Pilkada Serentak 2018, Semua Parpol Diminta Usung Calon Pemimpin Pro Rakyat

sidang-habib-rizieq

Habib Rizieq Sebut Dirinya Selalu Jadi Target Operasi Intelijen Hitam

OKI Menyampaikan Belasungkawa Indonesia

PBNU Imbau Negara-negara OKI Lebih Intensif Jalin Kerja Sama

Agung Laksono Rangkap Jabatan Jadi Menag

Agung Laksono Rangkap Jabatan Jadi Menag

Pembukaan IBF ke-10, Ditandai Bagi-Bagi al-Quran Gratis

Pembukaan IBF ke-10, Ditandai Bagi-Bagi al-Quran Gratis

Baca Juga

Berita Lainnya