Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Wapres Sambut Baik Muktamar Dewan Masjid

Bagikan:

Hidayatullah.com–Plt Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Goodwill Zubir mengatakan, Wakil Presiden Boediono menyambut baik muktamar DMI yang akan diadakan 26-29 April 2012 di Pondok Gede, Jakarta.

Hal ini diungkapkan Zubir seusai diterima oleh Wapres Boediono di Istananya, Jakarta, Kamis, (02/02/2012).

Ia mengatakan, dalam pertemuan dengan Wapres, pihaknya mengundang secara resmi Wapres Boediono untuk membuka muktamar tersebut. Undangan tersebut direspon dengan baik oleh Wapres.

“Alhamdulillah atas kemurahan hati beliau (Wapres), kalau bisa dibuka disini (Istana Wapres) Insya Allah tanggal 27 April pagi dan beliau merespon dengan baik,” katanya dikutip antara.

Ia menambahkan muktamar kali ini akan dihadiri oleh perwakilan dari 33 propinsi dan seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga mengundang para ulama, intelektual muslim, para duta negara-negara sahabat dan menteri-menteri terkait. Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengundang negara-negara yang memiliki masjid-masjid besar seperti vatikan dan negara Eropa lainnya.

Sementara itu, muktamar kali ini, akan bertema revitalisasi fungsi masjid menurut sunah rasul. “Selama inikan fungsi mesjid semata-mata tempat beribadah, kalau nabikan juga sebagai tempat pemberdayaan ekonomi umat, selain dakwah dan pendidikan,” katanya.

Ia menambahkan dalam muktamar kali ini, selain membahas program-program lima tahun ke depan juga akan melakukan suksesi kepemimpinan untuk lima tahun ke depan.

Ia mengharapkan adanya muktamar kali ini memberikan dorongan untuk semakin memakmurkan masjid. Selain itu, juga diharapkan DMI juga dapat berperan secara internasional.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

SI Minta FPI dan MMI Rumuskan Konsep Persatuan Islam

SI Minta FPI dan MMI Rumuskan Konsep Persatuan Islam

Saksi Ahli: Hukum Pidana Tidak Mengenal Visum Lanjutan

Saksi Ahli: Hukum Pidana Tidak Mengenal Visum Lanjutan

Tangerang Terus  Lakukan Razia Miras

Tangerang Terus Lakukan Razia Miras

Muslimah Xinjiang Nilai Pemerintah China Mau Hancurkan Islam

Muslimah Xinjiang Nilai Pemerintah China Mau Hancurkan Islam

PA 212 Kecam Persekusi Gerakan #2019GantiPresiden

PA 212 Kecam Persekusi Gerakan #2019GantiPresiden

Baca Juga

Berita Lainnya