Perda Minuman Keras

API Bandung Desak DPR Segera Buat UU Larangan Miras

API menghimbau elemen bangsa untuk tidak bertindak yang dapat mengundang azab Allah

API Bandung Desak DPR Segera Buat UU Larangan Miras

Terkait

Hidayatullah.com—Wacana  evaluasi  Perda Minuman Keras (Miras) oleh Kemendagri rupanya terus menimbulkan polemik di masyarakat. Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat sebuah aliansi antar organisasi Islam di Jawa Barat mengeluarkan pernyataan sikap menanggapi rencana ini.

Dalam sebuah rilis yang dikirim ke kantor redaksi hidayatullah.com, Sabtu (15/01/2012), aliansi ini mengeluarkan pernyataan sikap yang berisi desakan kepada pemerintah Indonesia, khususnya Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Di antaranya, mendesak Mahkamah Agung (MA) untuk melakukan uji materil terhadap Keppres Nomor 3 Tahun 1997 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol.

Selain itu, API juga  mengingatkan kepada Presiden Republik Indonesia untuk tidak membuat Perpres yang akan mencabut Perda tentang Larangan Minuman Beralkohol.

Selanjutnya API juga mendesak  pemerintah dan DPR segera membuat Undang-Undang Larangan Minuman Beralkohol.

“Menghimbau kepada segenap elemen bangsa untuk tidak bertindak yang dapat mengakibatkan rusaknya akhlak bangsa serta mengundang azab Allah Swt,” ujar pernyataan yang ditandatangani  Sekjen nya, Ramlan Nugraha.

Menurut API, himbauan dan desakan ini dibuat sebagai bagian upaya untuk mewujudkan negara Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghaffur.

Seperti diketahui, API merupakan gabungan beberapa ormas Islam di Jawa Barat yang terdiri di antaranya; Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), FSLD, Bandung Maksiat Watch (BWM), Perguruan Darul Hikam Dewan Masjid Indonesia (DMI), Persatuan Umat Islam (PUI), DDII, SI, Hidayatullah, IKADI, TPM, Corp Mubaligh Bandung (CMB), Salimah, AmMpibi, Gerakan Reformis Islam (Garis), FPI, LPI, JPRMI, Geram, Gergaji, Kapmepi, KPUB, Kowanami dan Komunitas Salaf (Kodas).*

Foto Tribunnews

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !