Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Presiden Akan Buka Muktamar Jamiyah Ahli Toriqot Al Muthabaroh Anadiyah

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sebanyak 9 menteri Kabinet Indonesia Bersatu direncanakan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kabupaten Malang, Jatim, untuk membuka Muktamar ke-11 Jamiyah Ahli Toriqot Al Muthabaroh Anadiyah, di Pondok Pesantren Al Munawariyah, Rabu (11/01/2012).

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Abdul Malik, Selasa mengatakan, 9 menteri itu di antaranya Menteri Agama, Suryadharma Ali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh serta Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi.

Malik menjelaskan, rencananya Presiden berserta rombongan akan mendarat di Lapangan Udara Abd Saleh, Pakis, sekitar pukul 11.00 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Kemudian, dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas Bandara Abd Saleh yang baru, dan pukul 13.00 WIB rombongan melanjutkan perjalanan ke Lanal Malang dengan menggunakan jalan darat.

“Selama perjalanan, Pak SBY minta kepada aparat keamanan di Malang tidak dilakukan penutupan jalan sepanjang Raya Singosari hingga Jalan Kalimantan Malang, sebab beliau tidak ingin kedatangannya mengganggu aktivitas lalu lintas di Malang,” katanya.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Al Munawaroh di wilayah Kecamatan Bululawang untuk membuka Muktamar ke-11 Jamiyah Ahli Toriqot Al Muthabaroh Anadiyah.

“Agenda utama Pak SBY ke Malang adalah membuka Muktamar Toriqoh, yang rencananya dihadiri 10 ribu peserta se-Indonesia,” ujarnya.

Malik mengatakan, alasan SBY hadir dalam kegiatan yang dilakukan empat tahun sekali itu karena beliau selalu aktif mengikuti kegiatan tersebut.

“Tidak ada agenda khusus yang berbau politis, sebab kegiatan muktamar ini hanya bertujuan untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan NKRI, dan membuat program kerja lima tahun mendatang yang ditandai dengan pemilihan ketua baru,” tuturnya, dimuat Antara.

Sementara itu, setelah membuka muktamar, rombongan direncanakan menginap semalam di Malang, kemudian berangkat ke Madiun dengan menggunakan pesawat kepresidenan dari Lanud Abdurrahman Saleh.*

Rep: Muhsin
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Luka Korban Kian Parah, Tim Medis Belum Juga Tiba

Luka Korban Kian Parah, Tim Medis Belum Juga Tiba

BNPB: Literasi Bencana Kita Masih Minim

BNPB: Literasi Bencana Kita Masih Minim

[Berita Foto] Pendidikan ‘Kaum Sarungan’

[Berita Foto] Pendidikan ‘Kaum Sarungan’

KH Said Aqil: Ahok Singgung Perasaan Umat Islam seperti ‘Bangunkan Macan Tidur’

KH Said Aqil: Ahok Singgung Perasaan Umat Islam seperti ‘Bangunkan Macan Tidur’

Dewan Da’wah Kecewa Pernyataan Kapolri

Dewan Da’wah Kecewa Pernyataan Kapolri

Baca Juga

Berita Lainnya