Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Rumah Bintang-bintang Hollywood Dilalap Api

Bagikan:

Hidayatullah.com—Kecemasan dan ketakutan membayangi warga California terkait kebakaran hebat yang melanda California Selatan rupanya juga dialami sederet selebritis yang tinggal di kawasan Golden State tersebut.

Kebakarangan menyapu kawasan tempat tinggal para artis Hollywood hari Jumat pagi. Api membakar kendaraan dan rumah rumah-rumah di dekatnya, termasuk tempat tinggal pentolan grup band the Doors, Jim Morrison.

Akibat kebakaran ini banyak artis Hollywood mengungsi dan memilih tinggal di hotel yang tak terjangkau dari area kebakaran.

Di antara kediaman bintang Hollywood yang terancam dilalap api adalah rumah milik aktor Kelsey Grammer di kawasan Malibu, rumahnya milik bintang Mel Gibson, Cher, Tom Hanks-Rita Wilson, Nick Nolte, Jennifer Aniston, Mel Brooks, Ryan O’Neal, dan masih banyak lagi.

“Awalnya putriku sempat ketakutan. Aku mencoba menenangkannya dan berkata tak akan terjadi sesuatu yang buruk. Rileks, dan bayangkan ini sesuatu yang menyenangkan,” hasilnya kita selamat, anak-anak dan anjing kami, semua selamat,” jelas Grammer pada E! entertainment channel Senin (22/10/2011) dikutip USA to Day.

Penyanyi Britney Spears yang saat ini tengah mempersiapkan diri menyambut rilis album barunya mengaku ketakutan akan musibah yang terjadi.

“Saya sangat takut, dan tak pernah menyangka api itu bisa sampai ke rumahku,” ujar Spears kepada BBC, Selasa (23/10/2011).

Sementara itu, rumah Spears di kawasan Sierra Retret dan tepat di bawah kastel milik putri seorang menteri perminyakan Iran dikabarkan  sudah habis terbakar. Spears pantas khawatir, karena kediamannya berada di dekat salah satu titik api yang kini makin meluas kerena tiupan angin berkecepatan 80 meter per jam itu.

Kekhawatiran serupa dialami  aktor Tom Cruise. Bintang Mission Imposible yang saat ini berada di London untuk mempromosikan film barunya Lions For Lambs, turut prihatin.

“Sungguh peristiwa yang menyedihkan. Saya berharap semua yang berada di sana baik-baik saja,” katanya seperti dilansir dari BBC.

“Situasi ini sangat gawat. Saya bersyukur, semua yang saya cintai selamat,” ujar John Travolta. Richard Gere yang rumahnya berada di kota ikut terkejut melihat api yang begitu cepat meluas dan membuat teman-temannya ikut mengungsi.

Kerugian materi

Kebakaran ini merupakan yang terburuk di California dalam empat tahun terakhir. Sekitar 1.500 rumah dan bangunan lainnya hangus akibat kebakaran sampai Rabu, dan 500.000 orang mengungsi, sebuah bencana terbesar di AS sejak Topan Katrina melanda Pantai Teluk tahun 2005.

Menurut polisi, sedikitnya 15 kendaraan telah siap dibakar. Pada satu lokasi kejadian terdapat lebih dari satu mobil yang dibakar.

Menurut juru bicara polisi, seorang anggota pemadam kebakaran terluka, namun sudah pulang dari rumah sakit. Sejauh ini polisi belum menetapkan tersangka, meski telah menangkap seorang pelakunya.

Pejabat Los Angeles meminta kewaspadaan dan menawarkan sedikitnya $35.000 dalam bentuk hadiah untuk memberi informasi pelaku pembakaran.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pengedar Pin Nabi Muhammad Diinterogasi

Pengedar Pin Nabi Muhammad Diinterogasi

DMI Deli Serdang Juga Kecam Nurul Arifin

DMI Deli Serdang Juga Kecam Nurul Arifin

Guntur: Gerakan “Indonesia Tanpa Liberal” Bentuk Phobia Asing

Guntur: Gerakan “Indonesia Tanpa Liberal” Bentuk Phobia Asing

Polres Garut: 3 Orang Diamankan terkait Pembakaran Bendera

Polres Garut: 3 Orang Diamankan terkait Pembakaran Bendera

JK Janji Bangun 10 Ribu Masjid Dilengkapi Pos Kesehatan

JK Janji Bangun 10 Ribu Masjid Dilengkapi Pos Kesehatan

Baca Juga

Berita Lainnya