MUI Blitar: 70 Persen LDII di Blitar “Berubah”

Mereka tidak menajis-nasjiskan seperti dulu. Bahkan kini sudah mau ikut shalat di masjid non-LDII

MUI Blitar: 70 Persen LDII di Blitar “Berubah”

Terkait

Hidayatullah.com–Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar, Jawa Timur Ustad Achmad Su’udi mengatakan, sudah banyak anggota LDII di Kota tersebut yang telah berubah.

“Sekitar 70 persen orang LDII kini telah berubah, tidak seperti dulu,” katanya dalam kunjungan MUI Jawa Timur di Blitar, kemarin.

Su’udi menjelaskan, perubahan itu ditandai dengan semakin terbukanya Jamaah LDII terhadap golongan Islam di luarnya.

“Mereka tidak menajis-nasjiskan seperti dulu. Bahkan kini sudah mau ikut shalat di masjid non-LDII,” terangnya.

Su’udi sendiri mengaku pernah khotbah Jumat di Masjid LDII. Tidak hanya itu, katanya, idul fitri lalu, banyak Jamaah LDII yang shalat di masjid tempat Su’udi khotbah.

“Ini indikasi bahwa LDII di kota Blitar mulai berubah. Mereka mulai meninggalkan paradigma lama. Pelan-pelan tapi pasti,” ujarnya.

Perubahan itu, kata Su’udi karena selama ini MUI mengakomadasi dan membina mereka.  Hal itu dilakukan karena lembaga tersebut harus dirangkul dan dinasihati, bukan ditinggalkan. Dalam waktu dekat, katanya, MUI akan mengisi kajian kitab Bukhori dengan jamaah LDII.*

Rep: Syaiful Anshor

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !