Satu Mata Baasyir dalam Kondisi Memburuk

Itu terjadi sejak tiga bulan lalu. Saat ini sedang diusahakan untuk operasi

Satu Mata Baasyir dalam Kondisi Memburuk

Terkait

Hidayatullah.com–Amir Jamaah Anshorut Tauhid Abubakar Baasyir dalam kondisi buruk. Salah satu anggota badannya mengalami kerusakan. Tepatnya terjadi pada mata sebelah kanan Baasyir. Karena kerusakan organ penglihatan ini, Baasyir tak bisa melihat.
 
“Kondisinya Alhamdulillah sehat. Cuma matanya. Beliau enggak bisa melihat. Itu terjadi sejak tiga bulan jalan. Ini mau diusahakan untuk operasi,” ujar orang dekat Baasyir, Hasyim Abdillah lewat sambungan telepon di Jakarta, Rabu (7/12/2011), sebagaimana dimuat lama Tribunnews.

Menurut Hasyim, saat ini Baasyir masih terkendala izin. Pasalnya, proses hukum Baasyir ditangani Mahkamah Agung. Tim Pengacara Muslim, kuasa hukum Baasyir, sedang mengajukan izin kepada Mahkamah Agung agar diizinkan menjalankan operasi. “Mudah-mudahan secepatnya,” harap Hasyim.

“Nanti hakim yang mengadili kasasi itulah yang memberi izin operasi mata beliau,” tambahnya.

Dikatakan Hasyim, kondisi mata kanan Baasyir kini berair. Jarak pandangnya, diperkirakan kurang lebih hanya satu meter.

Kata dokter, penglihatan Baasyir terganggu lebih karena penyakit kataraknya. Dengan operasi nanti, insya Allah mata Baasyir kembali normal.
 
Sebelumnya, selama ditahan oleh Mabes Polri, Baasyir sempat menjalani operasi katarak untuk mata sebelah kiri. Pascaoperasi itu, penglihatan Baasyir kembali normal. Rencananya, mata kanan Baasyir akan dioperasi dokter kepercayaannya, dokter Isfahani.*

Rep: Muhsin

Editor: Syaiful Irwan

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !