Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Sahabat Al-Aqsha Luncurkan Kampanye Bulan Intifadhah di Riau

Bagikan:

Hidayatullah.com– Sekjen Sahabat Al-Aqsha Fanni Rahman secara resmi meluncurkan Kampanye ”Berkah Intifadhah Palestina untuk Indonesia”  untuk wilayah Riau di Masjid Akramunnas Universitas Riau Pekanbaru, Jumat (2/12/2011) kemarin.

Peluncuran bersamaan dengan pembukaan Majelis Kajian Jejak Nabi yang menghadirkan penulis buku Salim A Fillah itu dihadiri ratusan jamaah. Peluncuran ditandai dengan penyerahan plakat materi kampanye  dari Sekretaris Jenderal Sahabat Al-Aqsha Fanni Rahman kepada Ketua Pengurus Masjid Akramunnas Drs. Panzi Barza.

Fanni Rahman dalam sambutannnya mengemukakan kampanye yang dilaksanakan secara nasional selama bulan Desember tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati 24 tahun Intifadhah Al-Aqsha-Palestina. Kampanye ini dipersembahkan oleh Sahabat Al-Aqsha sebuah jaringan silaturrahim Keluarga Indonesia Palestina

Fanni juga menjelaskan berbagai kegiatan dilangsung selama bulan kampanye tersebut. Diantaranya menyeru kaum muslimin untuk melaksanakan qunut Nazilah saat shalat, terutama pada Shalat Jumat. 

Isi doa dalam qunut tersebut mencakup permohonan supaya Allah mengampuni seluruh dosa kaum Muslimin sedunia, terutama para ulama dan pemimpinnya, yang sampai hari ini belum mampu membebaskan Masjidil Aqsha dan rakyat Palestina dari penjajahan kaum kafirin, supaya Allah memberi kekuatan dan kesabaran kepada saudara-saudara muslim di Palestina agar perjuangannya sesuai tuntunan Allah dan Rasul-Nya dan dimenangkan, memohon agar Allah melemahkan dan menghancurkan semua pihak yang terlibat dalam penjajahan dan kezhaliman atas rakyat Palestina dan Masjidil Aqsha yang telah berlangsung hampir 63 tahun  dan bermohon kepada Allah untuk memasukkan umat Islam Indonesia ke dalam golongan mereka yang ikut membebaskan Masjidil Aqsha dan rakyat Palestina dari penjajahan.

Kegiatan kampanye lain adalah seruan kepada kaum muslim untuk turut serta memberikan bantuan bagi program beasiswa bagi 30 Mahasiswa kedokteran asal Jalur Gaza di Sudan, membantu dana pembangunan tahap kedua untuk Taman Kanak-kanak Bintang Al-Quran di Jabliya Al-Balad Gaza.

TK ini merupakan TK pertama di Gaza yang pembangunannya seratus persen didanai rakyat Indonesia. Selain itu kampanye ini juga berharap umat menyisihkan dana bantuan untuk relawan Masjid Al-Aqsha.

Bagi masyarakat yang ingin turut membantu rakyat Palestina dapat mengirimkan bantuan dana ke rekening Shahabat Al-Aqsha.

Selain itu kampanye ini juga mengadakan lomba desain poster dan mural (Lukisan Dinding). Kegiatan ketiga, adalah Kak Bimo Berkisah untuk Anak Gaza dan Jogja. 

Acara Kak Bimo Berkisah ini dilaksanak di Jogjakarta. selain itu, situs sahabatalqsha akan memuat edisi istimewa terkait dengan bulan kampanye intifadhah ini.

Kegiatan lain secara nasional adalah kampanye visual  melalui spanduk, x-banner, poster, selebaran dan stiker serta peluncuran ulang buku ”Dahsyatnya Jihad Harta” dengan menghadirkan  penulisnya yakni Dr Nawaf Takruri.

Sementara itu, Jumat (2/12/2011) petang Fanni Rahman juga melakukan kampanye melalui dialog interaktif dengan masyakarat Kota Pekanbaru dan sekitar di Radio Robbani FM. 

Sementara itu, Sabtu (3/12) Ustad Fanni yang juga pengurus Masjid Jogokariyan Jogjakarta mengisi kajian ”Membangun Masjid menjadi Inspirasi Peradaban” yang ditaja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau bagi para pengurus masjid di Pekanbaru dan sekitarnya di Aisyah Meeting Room Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab Pekanbaru.*

Teks foto: Sekjen Sahabat Al-Aqsha Fanni Rahman (peci putih) menyerahkan plakat materi kampanye kepada Pengurus Masjid Akramunnas Unri Drs Panzi Barza, Jumat (2/12) di Masjid Akramunnas Kompleks Universitas Riau di Pekanbaru.* foto: Idris

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

‘Kesadaran Publik Hanya Bisa Dibangun oleh Kebijakan yang Tegas dan Konsisten’

‘Kesadaran Publik Hanya Bisa Dibangun oleh Kebijakan yang Tegas dan Konsisten’

Kasus Ahok, Heppy Trenggono: Pemilik Modal Mempermainkan Demokrasi Indonesia

Kasus Ahok, Heppy Trenggono: Pemilik Modal Mempermainkan Demokrasi Indonesia

Wapres Buka Kongres Muslimat NU

Wapres Buka Kongres Muslimat NU

Pemuda Muhammadiyah Serahkan Surat Penangguhan Penahanan Ranu ke Polda Jateng

Pemuda Muhammadiyah Serahkan Surat Penangguhan Penahanan Ranu ke Polda Jateng

Ramadhan Bulan “Jihad” dan Bulan Kemenangan

Ramadhan Bulan “Jihad” dan Bulan Kemenangan

Baca Juga

Berita Lainnya