Haji

Jamaah Haji yang Meninggal Bertambah Menjadi Delapan Orang

Dari delapan jamaah yang meninggal, empat di antaranya wanita dan empat jamaah pria

Jamaah Haji yang Meninggal Bertambah Menjadi Delapan Orang

Terkait

Hidayatullah.com– Dikutip Media Center Haji (MCH), jumlah jamaah calon haji Indonesia yang meninggal hingga 14 Oktober 2011 mencapai delapan orang dengan jamaah terakhir yang wafat masing-masing berasal dari Provinsi Riau dan Provinsi Banten. 

Data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) kementerian Agama di Mekah, menyebutkan dua jamaah yang meninggal kesemuanya adalah pria, yakni Arifin bin Umar Usma (50) embarkasi BTH007 berasal dari Provinsi Riau yang meninggal pada 13 Oktober jam 13.15 Waktu Arab Saudi (WAS), akibat stroke.

Jamaah lain yang meninggal adalah Slamet Sudir bin Sudir (74) embarkasi JKG008 berasal dari Tangerang, Provinsi Banten yang juga meninggal 13 Oktober jam 20.00 WAS, akibat serangan jantung.

Dengan meninggalnya dua jamaah tersebut maka total jamaah calon haji Indonesia sudah mencapai delapan orang, yang kesemuanya meninggal di Madinah.

Dari delapan jamaah yang meninggal, empat orang di antaranya wanita dan empat jamaah pria. Jamaah wanita yang meninggal adalah Andi Sutriany Amra (60) embarkasi Ujungpandang, Dedeh Misyanah (60) embarkasi Jakarta Saudi, Kasiyah (78) embarkasi Solo, dan Tamidjah (64) embarkasi Jakarta Garuda.

Sedangkan empat jamaah pria yang meninggal adalah Marhadi (50) embarkasi Surabaya, Muhtar (90) embarkasi Jakarta, Saudia, Arifin bin Umar Usman serta Slamet Sudir bin Sudir.*

Foto: ilustrasi jamaah meninggal (ant)

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !