Sabtu, 22 Januari 2022 / 18 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Kang Said: Aparat Jangan Terkecoh Nazaruddin

Bagikan:

Hidayatullah.com–Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj kembali mengingatkan agar kasus dugaan korupsi wisma atlet dengan tersangka Muhammad Nazaruddin dituntaskan, dengan aparat penegak hukum tak terkecoh sikap diam yang saat ini ditunjukkan tersangka.

Pemeriksaan terhadap Nazaruddin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sesuai rencana akan kembali dilakukan pada Senin, 22 Agustus. Dalam pemeriksaan sebelumnya, tak banyak keterangan yang didapatkan, terlebih tersangka menunjukkan sikap diam dan mengaku lupa dengan segala pengakuan yang sebelumnya dilontarkan.

“Saya masih yakin KPK bisa menyelesaikan ini. Tapi saya juga ingin mengingatkan, KPK jangan terkecoh sikap diamnya Nazaruddin, kasus ini harus dituntaskan,” seru Kang Said, sapaan akrab KH. Said Aqil Siroj di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya No.164, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Kang Said juga meminta aparat penegak hukum tidak tebang pilih dalam penanganan kasus Nazaruddin, dengan memproses seluruh pihak yang terlibat. Nama-nama yang disebut Nazar terlibat dalam kasusnya, apabila terbukti bersalah harus diproses sesuai dengan kesalahan yang dilakukannya.

“Penyelesaian yang bagus pada kasus ini akan mengembalikan kepercayaan rakyat kepada aparat penegak hukum, termasuk kepada Pemerintah. Nama-nama yang pernah disebut Nazaruddin harus diperiksa, jika memang terbukti juga harus diproses,” sambung Kang Said tegas.

Dalam penanganan kasus Nazaruddin, tepatnya di awal tertangkapnya mantan bendahara umum Partai Demokrat tersebut, Kang Said pernah menyampaikan pesan yang sama. Masyarakat diminta tidak terlena dengan penangkapan yang dilakukan di Kolombia, dengan terus mengawal proses hukumnya hingga tuntas.

“Mari kita awasi, bagaimana kasus Nazaruddin setelah ini. Apakah aparat bisa mengungkapnya atau justru kasus ini akan menguap begitu saja,” pesan Kang Said saat itu.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Jesuit Indonesia Rayakan 150 tahun Kedatangan Misionaris  di Indonesia

Jesuit Indonesia Rayakan 150 tahun Kedatangan Misionaris di Indonesia

Mahfud MD: Pemerintah akan  Larang dan Hentikan Semua Kegiatan FPI

Mahfud MD: Pemerintah akan Larang dan Hentikan Semua Kegiatan FPI

Pesantren Tebuireng Minta Pemulasaraan Jenazah Covid-19 sesuai Agama

Pesantren Tebuireng Minta Pemulasaraan Jenazah Covid-19 sesuai Agama

Video Ngeprank Bagi “Sembako” Berisi Sampah Tuai Kecaman

Video Ngeprank Bagi “Sembako” Berisi Sampah Tuai Kecaman

Endang dan Verawati Berharap Keadilan atas Penembakan Densus

Endang dan Verawati Berharap Keadilan atas Penembakan Densus

Baca Juga

Berita Lainnya