Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

DSI Banda Aceh akan Sebarkan Da’i

Bagikan:

Hidayatullah.com–Kesadaran merupakan faktor penting sebagai upaya mempercepat pelaksanaan dan penerapan syari’at Islam di Kota Banda Aceh. Hal itu dikatakan Tgk. Wirzaini Usman Al-Mutiarai saat menyampaikan materi pada penyuluhan Syari’at Islam di hadapan ibu-ibu Majelis ta’lim Gampong Blang Oi, baru-baru ini. 

Menurut Wirzaini,  keberhasilan pelaksanaan syari’at Islam,  juga sangat ditentukan oleh program-program strategis yang melibatkan semua komponen dan adanya political will dari pemerintah.

Pada kesempatan itu, Wirzaini juga mengatakan bahwa akhir-akhir ini, ummat Islam khususnya sebagian generasi muda dengan mudah dipengaruhi dan digerogoti dengan berbagai aliran yang menyesatkan, karena dangkalnya aqidah. Keluarga mempunyai peranan penting dalam mengantisipasi penyebaran aliran sesat.

”Yang perlu dilakukan oleh orangtua adalah penanaman aqidah sejak dini kepada anak-anak, membangun komunikasi yang efektif dengan anak, keteladanan dari orang tua, memiliki referensi yang kuat tentang dasar-dasar aqidah, ibadah dan akhlak serta melakukan pengawasan secara kontinyu,” ujar mantan Humas Dinas Syari’at Islam Kota Banda Aceh ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Banda Aceh melalui Kabid. Dakwah Tgk. Ridwan Ibrahim, S.Ag, M.Pd mengatakan kegiatan penyuluhan Syari’at Islam bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pembinaan Syari’at Islam bagi warga Kota Banda Aceh agar dapat melaksanakan ketentuan Syari’at Islam secara utuh, sadar dan penuh rasa tanggung jawab.

Ridwan menjelaskan pihaknya juga menyebar da’i berjumlah 90 orang, masing-masing gampong kita tempatkan satu orang da’i/penyuluh.

Dengan program ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mempercepat implementasi Syari’at Islam di Kota Banda Aceh,” harapnya. */Sayyed, Banda Aceh

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Oknumnya Diduga Nodai HUT RI ke-72, Kemensos Disoroti

Oknumnya Diduga Nodai HUT RI ke-72, Kemensos Disoroti

Siswa Luqman al Hakim Jember Peroleh Perak  di Olimpiade Matematika Internasional

Siswa Luqman al Hakim Jember Peroleh Perak di Olimpiade Matematika Internasional

Pemuda Muhammadiyah: Kriminalisasi Ranu Potret Ketidakadilan yang Menyayat Hati

Pemuda Muhammadiyah: Kriminalisasi Ranu Potret Ketidakadilan yang Menyayat Hati

Jubir Gus Dur Desak KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Ahok

Jubir Gus Dur Desak KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Ahok

DPP Perempuan PKS Gelar Kongres Keluarga Indonesia

DPP Perempuan PKS Gelar Kongres Keluarga Indonesia

Baca Juga

Berita Lainnya