Rabu, 8 Desember 2021 / 3 Jumadil Awwal 1443 H

Nasional

JPRMI Adakan Pelatihan EO Remaja Masjid

Bagikan:

Hidayatullah.com–Keseharian kita pasti tidak lepas dari penyelenggaraan kegiatan atau lebih dikenal sebagai event organizer (EO). Mulai dari acara seminar, pelatihan, hajatan, peringatan hari besar agama, Agustusan, hingga kegiatan sosial semisal sunatan masal. Namun tidak sedikit di antara kita yang belum paham bagaimana mengemas sekaligus mengelola kegiatan dengan baik, sehingga pelaksanaan acara terkesan asal-asalan dan sulit mendapat dukungan dari sponsor.

Kondisi ini mendapat perhatian serius dari pengurus Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) daerah Tulungagung, Jawa Timur menyelenggarakan seminar dan workshop dengan tema “Be extra ordinary event organizer”.

Acara bertempat di Aula Perpustakaan Daerah Tulungagung, acara pelatihan dan workshop ini dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 3 Juli 2011 dengan diikuti sekitar 35 peserta dari berbagai perwakilan lembaga dan organisasi pelajar dan kepemudaan yang ada di Tulungagung.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi pelajar, mahasiswa serta remas di Tulungagung. Dan insya Allah, ini yang pertama di daerah kami,” ujar Safari Hasan, pengurus JPRMI Tulungagung sekaligus penggagas acara ini.

Antusiasme peserta pelatihan dan workshop sangat tinggi dalam mengikuti acara ini, apalagi di sela-sela acara selalu diselingi dengan ice breaking dan joke-joke segar dari pemateri.

“Kemasan acaranya luar biasa, materinya juga sangat bermanfaat,” ujar salah satu peserta bernama Johan. */abs

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

KPU Kontrak dengan Lima Stasiun TV

KPU Kontrak dengan Lima Stasiun TV

pancasila al-quran

KH. Ma’ruf Amin: Para Pemimpin Wajib Penuhi Janjinya

Soal Al-Zaitun, Menag Terlalu Cepat Menyimpulkan

Soal Al-Zaitun, Menag Terlalu Cepat Menyimpulkan

Ya Walikota, Ya Wali Santri

Ya Walikota, Ya Wali Santri

Ibunda KH Mustofa Bisri Meninggal Dunia

Ibunda KH Mustofa Bisri Meninggal Dunia

Baca Juga

Berita Lainnya