Rabu, 20 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Prabowo Menduga NII Ditunggangi Kekuatan Asing

Bagikan:

Hidayatullah.com--Ketua Dewan Penasehat Gerindra Prabowo Subianto menduga bangkitnya kembali aktivitas terkait Negara Islam Indonesia (NII) ditunggangi atau ditopang kekuatan negara asing guna memecah belah NKRI.

“Saya pribadi menilai ada kekuatan asing yang mungkin menopang gerakan-gerakan yang diduga terkait NII itu,” katanya usai melantik pengurus DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bali di Denpasar, Minggu.

Namun Prabowo tidak mau menyebutkan negara asing yang menjadi penopang aktivitas terkait NII yang menyesatkan pola pikir generasi muda maupun lainnya itu.

Dia berharap pemerintah cerdas dan cermat mengatasi segala ancaman yang bertujuan mengoyahkan ideologi bangsa Indonesia yang berdasar falsafah Bhineka Tunggal Ika tersebut.

Selain itu, tambahnya, pemerintah juga harus bertindak tegas terhadap mereka yang terlibat, demi menjaga keberlanjutan falsafah kebhinekaan yang sudah puluhan tahun mampu membawa bangsa ini ke arah persatuan dan kesatuan.

“Menindak kelompok menyesatkan itu sebagai hal yang mendesak. Akan tetapi kami juga menyarankan supaya pemerintah mengajak para pengikut ajaran menyesatkan itu kembali ke jalan yang benar,” ujarnya.

Prabowo menjelaskan, para pengikut NII itu yang tercuci otaknya, harus segera direhabilitasi sehingga bisa segera kembali menjalani kehidupan yang normal.

Menurut dia, para pengikut yang telah terbius pada pandangan hidup dan politik yang keliru itu juga harus dilihat sebagai korban, bukan sekadar pelaku yang fatal. Sebab mereka terbujuk oleh ajaran sesat dari penganjurnya yang berusaha memecah persatuan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya anggota HKTI di seluruh Tanah Air, untuk tidak terbujuk mengikuti ajaran kelompok yang ingin meruntuhkan Pancasila ini,” katanya.

Kepada generasi muda, Prabowo mengingatkan agar tidak begitu saja percaya terhadap hal-hal bisa menyesatkan. “Ajaran yang menggunakan kekerasan untuk tujuan mengubah suatu ideologi merupakan hal yang salah,” tegasnya.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Anggota DPD RI Galang Dana Untuk Korban Gempa

Anggota DPD RI Galang Dana Untuk Korban Gempa

slamet rizieq hrs

Slamet Ma’arif Cs Datangi Kejagung, Minta Jaksa Hormati Rizieq Shihab Sebagai Ulama

Netty Aher: Penunjukkan Menko Maritim Tangani Covid Mengundang Pertanyaan Publik

Netty Aher: Penunjukkan Menko Maritim Tangani Covid Mengundang Pertanyaan Publik

Pertemuan Ormas dan Pemerintah, Bendera Tauhid tak dilarang

Pertemuan Ormas dan Pemerintah, Bendera Tauhid tak dilarang

‘Aksi Selamatkan Rohingya’, Siang ini FPI Demo Kedubes Myanmar

‘Aksi Selamatkan Rohingya’, Siang ini FPI Demo Kedubes Myanmar

Baca Juga

Berita Lainnya