KISPA Luncurkan Program Wakaf Qur’an Masjid Al Aqsa

Program wakaf Qur’an juga dianggap ikut kontribusi menjaga kemuliaan Al Aqsa

KISPA Luncurkan Program Wakaf Qur’an Masjid Al Aqsa

Terkait

Hidayatullah.com–Setelah sukses dengan program Juz ‘Amma Masjid Al Aqsa beberapa waktu lalu, kini Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina (KISPA) meluncurkan program terbarunya yakni, Wakaf Qur’an Masjid Al Aqsa.

Program yang diluncurkan pada awal Mei 2011, bersinergi dengan Penerbit Bayan Qur’an selaku pihak yang menerbitkan Qur’an ini.

Menurut ketua KISPA, ustadz Ferry Nur tujuan program ini adalah untuk memfasilitasi umat Islam mewakafkan Qur’an kepada mereka yang membutuhkan seperti santri penghafal Qur’an, da’i, dan kaum muslimin secara umum.

“Selain itu, juga untuk lebih memperkenalkan keberadaan Masjid Al Aqsa kepada kaum muslimin di Indonesia yang kebanyakan belum mengetahuinya,” tambahnya.
Program wakaf Qur’an yang satu ini berbeda dengan yang lainnya selain pewakaf dapat mewakafkan Qur’an ini kepada yang membutuhkan, pewakaf juga sudah sekalian berinfaq untuk mendukung perjuangan membela rakyat Palestina yang sampai hari ini masih dijajah oleh zionis Israel.

Disamping itu, al Qur’an yang akan diwakafkan ini memiliki beberapa kelebihan. Salah satu diantaranya ialah cover-nya bergambar Masjid Al Aqsa. Sehingga kaum muslimin yang membacanya akan mengetahui gambar sesungguhnya dari Masjid Al Aqsa. Dan ada juga doa untuk Masjid Al Aqsa agar Allah selamatkan dari orang-orang yang akan menghancurkannya.

Menurut penangung jawab program ini, Eka Kurniawan hanya dengan Rp.50.000 saja kaum muslimin dapat mewakafkan al Qur’an ini.

Ia menambahkan insya Allah KISPA siap mengirimkan kemana saja al Qur’an ini akan dikirimkan sesuai dengan permintaan pewakaf. Namun, ia pun menjelaskan ongkos kirim ditanggung pewakaf dan khusus pengiriman ke luar Jakarta minimal wakaf sebanyak 10 buah al Qur’an.

General Manager Bayan Qur’an, Andi Syaifuddin selaku mitra menjelaskan keterlibatan pihaknya dalam program ini adalah agar umat Islam di Indonesia memilki Al Qur’an minimal satu kepala keluarga satu al Qur’an, sebab berdasarkan data yang kami miliki masih banyak umat Islam di Indonesia yang belum memiliki Al Qur’an.

“Selain itu, ini (program wakaf Qur’an Masjid Al Aqsa –red) juga kami anggap sebagai kontribusi kami demi menjaga kemuliaan Masjid Al Aqsa karena kalau orang ingat Masjid Al Aqsa pasti ingat Palestina” sambungnya.*

Bagi kaum muslimin yang berminat silahkan mengubungi melalui email ke wakafquran.kispa@gmail.com .

“Mudah-mudahan program ini bisa mensosialisasikan eksistensi Masjid Al Aqsa secara lebih luas dan lebih menggali potensi umat Islam Indonesia demi membantu menggapai kemerdekaan bangsa Palestina” kata ustadz Ferry Nur. *mrr/fn

Rep: Admin Hidcom

Editor: Panji Islam

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !