Kamerawan JMC Kembali Diusir Hakim

Ini tidak Adil Mengapa hanya saya yang diusir

Kamerawan JMC Kembali Diusir Hakim

Terkait

Hidayatullah.com–Fudhail Ihyauddin alias Tri Munjofroni anggota Jama’ah Anshorut Tauhid Media Center (JMC) kembali diusir oleh Ketua Majelis Hakim persidangan Abubakar Ba’asyir, Herri Swantoro. Setelah pada persidangan sebelumnya diusir karena dianggap menyorot majelis hakim dengan kamera secara terus menerus.

“Itu kok nyorot-nyorot hakim kayak kemarin. Tolong dikeluarkan dari ruang sidang,” perintah Herri, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Senin (21/3).

Sedangkan menurut Fudhail sendiri, ia tidak merasa hanya menyorot Ketua Hakim seorang, akan tetapi hanya mendokumentasikan persidangan secara utuh untuk JAT Media Center (JMC).

“Ini tidak adil mengapa hanya saya yang diusir, ini  hanya kamera kecil,” ungkap Fudhail kepada polisi yang menggelandangnya.

Fudhail sendiri pun akhirnya diizinkan berada di sekitar pengadilan, kecuali di ruang sidang, setelah ia mengajukan protes ke aparat keamanan.

Sikap Hakim Ketua persidangan Abubakar Ba’asyir ini mendapat respon sari JMC yang langsung menurunkan laporan kronologis pengusiran anggotannya pada kamis(17/3) di situs jatmediacenter.com dan menganggap pengusiran tersebut sebagai upaya melemahkan peran pers.

“Semoga kronologis ini dapat memberikan pencerahan kepada insan media bahwa di era seperti ini masih ada pihak-pihak yang mengamputasi kebebasan pers,” ujar Wawan, Wakil Direktur JMC dalam rilisnya.*

Foto: tribun

Rep: Bambang S

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !