Sabtu, 27 Maret 2021 / 13 Sya'ban 1442 H

Nasional

Din Ingin Istri yang Mampu Temani Perjuangan

Bagikan:

Hidayatullah.com–Acara pernikahan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Novalinda Jonafrianty dihadiri pejabat-pejabat penting  tanah air. Para pejabat-pejabat yang sudah hadir dari pagi diantaranya adalah Ketua MUI Amidhan, mantan Menkes Syuti Fadilah, dan Ketua KPK Busyro Muqodas, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan,  mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Menhuk dan HAM Patrialis Akbar, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua MPR Taufik Kiemas, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, anggota DPD AM Fatwa,  Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, serta Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Ketua MPR Taufiq Kiemas dan Ketua DPD Irman Gusman  bertindak sebagai saksi.

Tampak pula tamu dari kalangan artis seperti pelawak seperti  Tarzan dan pesinetron Inneke Koesherawati.

Din melangsungkan akad nikah dengan wanita pujaan hatinya  Novalinda di Masjid At- Taqwa Muhammadiyah, Ahad (13/3).

Din Syamsudin yang kini usianya menginjak 53 tahun, baru membuat keputusan untuk menikahi Novalinda sepulang dari ibadah Umroh seminggu lalu.

Keputusan Din untuk menikah lagi, bukan tanpa alasan, ia mengungkapkaan dirinya memang mencari seorang pendamping karena Din mengaku sangat membutuhkan santunan psikologis, teman curhat, dan perjuangannya di jalan Allah. Selain itu, dalam jumpa pers nya Din mengatakan ingin mencari istri yang mampu menemani perjuangan.

“Saya langsung ke rumah Linda dan dia enggak sangka mau dilamar. Tapi saya bilang ingin istri yang begini-begini, dan dia bilang bersedia merawat, menyantuni, dan bersedia menemani perjuangan,” papar Din.

“Orang yang ikhlas jangan sampai ada keganjalan, kedua saya ingin baik sama semua orang, alhamdulilah mbak Linda punya komitmen yang sama,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Novalinda adalah perempuan berstatus janda dan masih kerabat mantan istri Din, (alm) Fira Beranata yang meninggal dunia 7 bulan lalu. Saat ini, Nova yang berlatar belakang pendidikan hukum, adalah seorang notaris yang tinggal di Gresik, Jawa Timur. Dia lulusan Fakultas Hukum Unair tahun 1998. Meski tinggal di Gresik,  namun Nova berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat.*

foto: tribun

Rep: Muhammad Usamah
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Gencar Dilaporkan Publik, Ahok Diperiksa Bareskrim Polri

Gencar Dilaporkan Publik, Ahok Diperiksa Bareskrim Polri

Konsep Pendidikan Islam Justru Menyelamatkan

Konsep Pendidikan Islam Justru Menyelamatkan

UBN: Ini Aksi Rakyat Indonesia untuk Menjaga Perdamaian Dunia

UBN: Ini Aksi Rakyat Indonesia untuk Menjaga Perdamaian Dunia

DPD Berharap Kampus Lain Tak Larang Mahasiswi Bercadar

DPD Berharap Kampus Lain Tak Larang Mahasiswi Bercadar

Haram! Apapun Alasannya Ikut Memeriahkan Acara Tahun Baru

Haram! Apapun Alasannya Ikut Memeriahkan Acara Tahun Baru

Baca Juga

Berita Lainnya