Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Pernikahan Din Syamsuddin Dilakukan di Gedung Muhamadiyah Jakarta

Bagikan:

Hidayatullah.com—Ahad (13/3) nanti, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr Din Syamsuddin akan mengakhairi masa duda nya dan menikah dengan Novalinda Jonafrianty.

Siapa Novalinda? Novalinda (50), adalah seorang Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) warga Perumahan Pesona Wahidin Blok B-31, Kecamatan Kebomas, Gresik.
Perempuan kelahiran 9 November 1961 ini adalah anak kedua mantan Direktur Utama PT Semen Gresik, Sotion Ardjanggi.

Rencananya akad nikah digelar di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat.  “Saya sedang menyiapkan busana pernikahan. Pokoknya persiapan sudah 90 persen,” tutur Nova dikutip Harian Seputar Indonesia. “Kami mohon doa restunya saja dari semuanya,” ujarnya.

Sebagai pernikahan kedua,  pihak Din maupun Novalinda tidak mau resepsi pernikahan mereka digelar mewah. Namun kerabat dan teman-teman dekat keduanya bersepakat untuk menggelar resepsi pernikahan yang meriah secara Islam.

”Pertemuan dua keinginan ini akhirnya melahirkan pernikahan meriah namun sederhana.Bahkan kita sama sekali tidak menyebar kartu undangan. Cukup melalui pesan pendek,lewat facebook,atau twitter yang dilayangkan untuk kerabat dan teman-teman dekat. Namun teman dekat itu kan banyak yang orang terpandang juga,”tutur Anwar Abbas, Bendahara PP Muhammadiyah.

Karena desakan Din Syamsuddin pula, resepsi pernikahan digelar tanpa panitia resmi. Proses dan pembagian tugas berjalan secara alamiah di bawah koordinasi Abbas.

Juli 2010, tokoh nomor satu di tubuh Muhammadiyah ini telah ditinggal isteri tercintanya  Fira Beranata (43) menghadap sang Khaliq. Seperti diketahui, Nova tak lain adalah sepupu (alm) Fira Beranata, istri pertama Din. Din menyunting janda ini setelah delapan bulan menduda.

Sama dengan Din, bagi Nova, pernikahannya kali ini adalah yang kedua. Mereka pun sama-sama telah memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya.

Rencananya, akad nikah Din dan Nova akan dilaksanakan secara sederhana, Ahad (13/3) pagi di gedung PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya nomor 62, Jakarta Pusat.

Sedangkan, resepsi syukuran pernikahannya digelar Ahad siang, pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. *

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Membongkar Mitos-mitos Rokok (1)

Membongkar Mitos-mitos Rokok (1)

Perekonomian Indonesia Bangkit Kalau Umat Islam Mampu Berjamaah Dalam Muamallah

Perekonomian Indonesia Bangkit Kalau Umat Islam Mampu Berjamaah Dalam Muamallah

PKS: Tentara Kembalilah ke Barak!

PKS: Tentara Kembalilah ke Barak!

Tak Semua Pelapor Dihadirkan dalam Gelar Perkara Kasus Ahok

Tak Semua Pelapor Dihadirkan dalam Gelar Perkara Kasus Ahok

Cek Kehalalan Produk Lewat Aplikasi Pro Halal MUI di HP Anda

Cek Kehalalan Produk Lewat Aplikasi Pro Halal MUI di HP Anda

Baca Juga

Berita Lainnya