Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Aksi Damai Umat Islam Bubarkan Ahmadiyah

Bagikan:

Hidayatullah.com–Ribuan massa dari berbagai elemen dan organisasi Islam melakukan demonstrasi di Bundaran HI yang dilanjutkan konvoi menuju Istana Negara Jakarta, Selasa (1/3). Massa menuntut Presiden Yudhoyono segera membubarkan Ahmadiyah.

Dari pantauan Hidayatullah.com di lapangan, aksi damai umat Islam menuntut pembubaran Ahmadiyah ini dihadiri tokoh-tokoh seperti Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, Ketua DPD FPI Jakarta Habib Muhsin Al Athos, Ketua umum Gerakan Reformis Islam (GARIS) Chep Hermawan, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khatthath, Ketua Laskar Pembela Islam (LPI) Munarman, dan sejumlah tokoh dan pimpinan ormas lainnya.

Dalam orasinya para pemimpin ormas Islam tersebut menyerukan kepada pemerintah untuk segera mengeluarkan Keppres tentang pembubaran Ahmadiyah dan pelarangan penyebaran ajarannya serta pembinaan terhadap warganya.

Pada kesempatan itu tokoh dan sejumlah pemimpin ormas Islam diterima perwakilan pemerintah di Istana Negara. Mereka diterima oleh Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Kapolda Metro Irjen Pol Sutarman.

“Para penguasa yang ada di Istana memperhatikan tuntutan umat Islam. Mereka kaget, ternyata mereka tidak tahu Ahmadiyah yang sesungguhnya,” terang Ketua FUI Al Khatthath saat berorasi usai berdialog dengan perwakilan pemerintah di Istana.

Khatthtath melanjutkan, pemerintah bersedia menerima rombongan perwakilan umat Islam dan berjanji akan memperhatikan aspirasi umat Islam tersebut.

Sementara Habib Rizieq Syihab dalam orasi penutupnya mengimbau agar umat Islam memperhatikan betul rencana pemerintah tersebut yang telah berjanji akan memperhatikan desakan dan aspirasi umat Islam itu. Ia juga meminta agar semua elemen umat Islam tidak mudah dibuai janji. 

“Mudah-mudahan ini adalah awal kemenangan kita,” kata Habib disambut takbir ribuan massa.

Sebagaimana disampaikan perwakilan umat Islam yang telah diterima di Istana Negara dalam aksi damai tersebut, pemerintah berjanji akan memperhatikan dan mempelajari tuntutan umat Islam agar segera dikeluarkan Keppres pembubaran Ahmadiyah yang dinilai telah menodai ajaran Islam.*

Rep: Ainuddin Chalik
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Ngabalin: PBB Gagal, Saya Loncat ke Golkar

Ngabalin: PBB Gagal, Saya Loncat ke Golkar

Jalaluddin Rakhmat dinilai Berpeluang jadi Menteri Agama

Jalaluddin Rakhmat dinilai Berpeluang jadi Menteri Agama

UAS Dukung Prabowo: Umat dan Ulama Berharap Besar kepada Bapak

UAS Dukung Prabowo: Umat dan Ulama Berharap Besar kepada Bapak

Selama Miras Tak Dilarang, Kasus Yuyun akan Terus Berulang

Selama Miras Tak Dilarang, Kasus Yuyun akan Terus Berulang

Sohibul Sebut ‘Aneh’ PKS Raup Kenaikan 3 Juta Suara

Sohibul Sebut ‘Aneh’ PKS Raup Kenaikan 3 Juta Suara

Baca Juga

Berita Lainnya