Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Bencong Mejeng Depan Masjid, Masyarakat Bogor Resah

Bagikan:

Hidayatullah.com–Keberadaan belasan bencong alias waria yang mejeng di sekitar Masjid Agung Jl. Padjajaran, Kota Bogor dikeluhkan warga. Mereka berharap Satpol PP Kota Bogor membersihkan areal tersebut dari waria yang berdandan seronok untuk meraikan perhatian lelaki.

“Masa’ di sekitar masjid dijadikan areal mangkal bencong. Tolong Satpol PP razia. Kota Bogor kan kota beriman?” keluh Ny. Rosmula, Senin.

Dia bersama rekannya sepulang kerja hampir setiap malam memergoki bencong itu mejeng di sekitar mesjid tersebut. Biasanya bencong itu didrop pakai mobil sekitar pk.21:30 lalu menyebar dan mangkal yang lampu penerang jalannya mati.“Jika dibiarkan, saya khwatir lokasi itu lama kelamaan menjadi Taman Lawangnya Kota Bogor,” timpal Ny. Iin kepada Poskota.

Keluhan dan keresahan warga itu cukup beralasan. Sebab bencong itu dengan dandanan menor dan pakaian serba minim mengoda setiap lelaki pengendara mobil atau motor. Menurut beberapa pedagang di sekitar itu, para bencong ini didrop mobil Suzuki Carry antara pk. 21:00-22:30 lalu berseliweran di lokasi yang gelap. Jika ada yang boking, kendaraan lainnya siap menjemput. “Jika tak ada mereka meninggalkan lokasi itu pk.00:00,” kata seorang pedagang makanan.

Dia menduga kehadiran waria itu bukan semata-mata alasan ekonomi. “Sepertinya mereka mencari kebutuhan biologis. Sebab mereka kebanyakan bekerja entah di salon atau penjahit,” ucapanya.

Kabid Pengendalian Operasional Satpol Kota Bogor, Jimmy Hutapea mengakui keberdaan waria itu menjadi problema. “Sering kami razia di lokasi itu,” katanya. Namun, mereka masih tetap mangkal. Pihaknya tak bisa berbuat banyak. Sebab, keberadaan bencong itu berbeda dengan pelacur atau wanita pekerja seksual.

Jika pelacur menjual diri alasan ekonomi, sebaliknya bencong mencari kebutuhan biologis. “Jika kita tangkapi, paling hanya diberikan pengarahan, sebab tak ada penampungan khusus dan mereka mempuyai pekerjaan,” jelasnya. Meski demikian, pihaknya akan tetap menertibkan terutama pada malam Jumat malam dan Sabtu malam karena sudah meresahkan warga.  *

Rep: Imam Nawawi
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Halal Institute Tanggapi Langkah LPPOM MUI Gugat UU JPH ke MK

Halal Institute Tanggapi Langkah LPPOM MUI Gugat UU JPH ke MK

Gerakan Kristenisasi di Riau Didukung Majalah “Menara Pengawal” dan “Sadarlah”

Gerakan Kristenisasi di Riau Didukung Majalah “Menara Pengawal” dan “Sadarlah”

Pengungsi NTB Terancam Diserang Malaria dan Tetanus

Pengungsi NTB Terancam Diserang Malaria dan Tetanus

Kasasi Ditolak, Ustad Abu Dihukum 15 Tahun

Kasasi Ditolak, Ustad Abu Dihukum 15 Tahun

FPI Tolak Pentas Jupe di Bandung

FPI Tolak Pentas Jupe di Bandung

Baca Juga

Berita Lainnya