Rabu, 29 September 2021 / 21 Safar 1443 H

Nasional

Delegasi Palestina Ucapkan Terimakasih untuk Indonesia

Bagikan:

Hidayatullah.com–Utusan resmi pemerintahan Palestina di Gaza mengucapakan terimakasih dan syukur kepada segenap rakyat Indonesia atas bantuan yang selama ini diberikan untuk Palestina, khususnya Gaza. 

Demikian dikatakan, Haniya Abu Huda, Sekretaris Perdana Menteri Palestina Ismail Haniya pada acara silaturahmi Indonesia – Palestina di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, (30/1), kemarin.

“Tidaklah seseorang dianggap bersyukur kepada Allah, orang yang tidak bersyukur kepada manusia,” kata Hani mengutip sebuah Hadits Nabi SAW.

Karena itu, Hani menegaskan, kedatangan lima orang utusan resmi pemerintah Palestina dari Gaza ke Indonesia kali ini bukan untuk mencari sumbangan.

Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Joserizal Jurnalis mengatakan, kelima delegasi Palestina ini adalah orang-orang dari “ring satu” pemerintahan HAMAS di Gaza. Selama di Indonesia mereka telah berkunjug ke sejumlah perguruan tinggi untuk menandatangani nota kesepakatan. Di antaranya dengan Universitas Mulawarman Balikpapan, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Pertanian Bogor.

Selain itu, kata Joserizal, mereka dijadwalkan akan bertemu ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, wakil menteri kesehatan, dan mantan menteri kesehatan, Siti Fadilah Supari.

Mereka dijadwalkan bertolak dari Jakarta hari ini, 31/1, setelah melakukan kunjungan ke beberapa negara Afrika dan Asia. *

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Sudan: Tuduhan Penjahat Perang Terhadap Presiden Sudan Tanpa dasar

Sudan: Tuduhan Penjahat Perang Terhadap Presiden Sudan Tanpa dasar

Islam

Sabtu, Hari Dakwah Hidayatullah

Indonesia Palestina

72 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Jangan Lupakan Palestina

Rektorat BEM UI

Fadli Zon: Jangan Jadikan BSSN untuk Politik dan Kekuasaan

Terkait LGBT, Pemerintah Harus Kontrol Konten Dunia Maya

Terkait LGBT, Pemerintah Harus Kontrol Konten Dunia Maya

Baca Juga

Berita Lainnya