Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Sukses Cetak Gol, Gonzales Dapat Umroh Gratis

Bagikan:

Hidayatullah.com—Kebahagiaan melengkapi penyerang Timnas Indonesia Cristian Gonzales dapat kado istimewa atas penampilannya di AFF Cup 2010.

Kado istimewa itu berupa paket Umroh bersama istri, Eva Nurida Siregar. Seusai final Piala AAF, Gonzales sekeluarga berencana akan melakukan umrah sebagai wujud syukur atas anugerah Allah yang diterimanya selama ini.

“Januari, Februari, Maret, saya masih banyak kegiatan. Jadi saya belum tahu kapan bisa,” ungkap Gonzales saat berada di kediaman Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakrie, Jalan KH Mangunsarkoro, Jakarta, Senin (20/12).

Gonzales, dinilai sejumlah suporter sebagai orang yang paling berjasa membawa tim \”Garuda\” ke final Piala AFF 2010. Pasalnya, Gonzalez adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol-gol kemenangan Indonesia atas Filipina.

Seperti sudah diketahui, Liga semifinal Indonesia-Filipina, digelar dua kali di Gelora Bung Karno yaitu pada 16 dan 19 Desember. Pada dua kesempatan itu, Gonzales selalu mencetak gol, sehingga Indonesia lolos dengan keunggulan agregat 2-0.

“Bagi saya, Gonzales itu pahlawan buat Indonesia, walaupun cuma menang satu kosong, saya puas dengan penampilan dia bersama Indonesia,” kata Hari (34), salah seorang suporter, usai laga semifinal kedua.

“Walaupun dia bermain untuk Persib Bandung, tapi melihat permainannya untuk Indonesia, saya mendukungnya habis-habisan,” kata Ardo, suporter asal Jakmnia atau Persija Jakarta.

Pertandingan final melawan Malaysia nanti, akan dilakukan dua kali dengan sistem kandang dan tandang. Indonesia akan melakoni laga tandang pada 26 Desember dan menjadi tuan rumah pada 29 Desember. Gonzales sendiri saat ditanya apakah dirinya akan mencetak gol dalam dua laga itu menyatakan, ia tak peduli siapa yang mencetak gol, karena baginya yang penting timnas menang.

“Saya cuma pemain biasa, maunya menang. Minta sama Yang di Atas. Yang penting kita menang,” ujar striker Persib Bandung tersebut.

Saat disinggung soal kekuatan Malaysia, Gonzales yakin tim nasional Indonesia dapat mengalahkan Malaysia. Pasalnya, di turnamen ini Indonesia menjadi satu-satunya tim yang selalu menang dalam setiap pertandingan yang dimainkannya.

Sedangkan Malaysia dan Thailand, sama-sama pernah ditekuk tim “Garuda” di babak penyisihan Grup A. Malaysia dihajar 5-1, sementara Thailand disikat 2-1 dalam laga ketat di Gelora Bung Karno, Senayan, beberapa pekan lalu. “Kami pasti berusaha untuk menang. Malaysia tak sebagus Thailand,” kata pemain berjuluk “El Loco (pembunuh)” itu.

Pria yang lahiir di Moneveido, Urugay 30 Agustus 1976 ini bernama lengkap Christian Gerard Alfaro Gonzales dari seorang ayah angkatan militer bernama Eduardo Alfaro dan ibu seorang suster di rumah sakit Montevideo bernama Meriam Gonzales.

Menurut istrinya, Eva, “El Loco” sangat rajin shalat tahajud. Dua gol yang membawa kegemilangan Timnas Indonesia di semi final, adalah berkah dari permintaan Gonzales kepada Tuhan lewat salat tahajud.

Itulah sebabnya, “El Loco” marah bila ada teman pesebakbola yang mengajaknya keluyuran dini hari ke klub malam, karena baginya tahajud lebih afdhol.

Gonzales memang sangat rajin melakukan dzikir, setelah ia memutuskan memeluk Islam.

Ia memeluk Islam pada 9 Oktober 2003, atas kemauan sendiri. Prosesinya disaksikan oleh Ustaz Mustafa di Masjid Agung Al Akbar, Surabaya. Ia pun mendapat nama Islam. Mustafa Habibi. Nama Mustafa diambil dari guru spiritualnya, Ustaz Mustafa.

Sedangkan Habibi (dari bahasa Arab yang berarti pujaanku) diambil karena rasa cinta sang istri, Eva Nurida Siregar, amat besar kepada Cristian Gonzales. Keislaman Cristian Gonzales kemudian disahkan di Kediri saat ia membela Persik Kediri, dengan Piagam Muallaf dari Kantor Urusan Agama. Di kota ini pula, pernikahan antara Gonzales dan Eva disahkan secara Islam. [bat/yi/cha/hidayatullah.com]

Rep: Cholis Akbar
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

KPAD: 4.000 Pria Berperilaku Seks Menyimpang Homoseksual di Bekasi

KPAD: 4.000 Pria Berperilaku Seks Menyimpang Homoseksual di Bekasi

Buya Yahya: Umat Islam Harus Bersyukur Punya FPI

Buya Yahya: Umat Islam Harus Bersyukur Punya FPI

MUI: Tinta Cetak Juga Perlu Difatwa Halal dan Suci

MUI: Tinta Cetak Juga Perlu Difatwa Halal dan Suci

Habib Rizieq Kaji UU Ciptaker Secara Mendalam sebelum Bersikap

Habib Rizieq Kaji UU Ciptaker Secara Mendalam sebelum Bersikap

Sharia4Jatim akan Selenggarakan KKI 2011

Sharia4Jatim akan Selenggarakan KKI 2011

Baca Juga

Berita Lainnya