Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Hari Ini, Ba’asyir Jalani Operasi Mata

Bagikan:

Hidayatullah.com—Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) Ustadz Abubakar Ba\’asyir, Senin (20/12) pagi direncanakan akan menjalani operasi di lantai empat Rumah Sakit Mata Aini, Jakarta. Kepastian operasi itu juga disampaikan anak kandung Abubakar Ba’asyir,  Abdurrahim Ba’asyir.

“Insya Allah pagi ini, “ ujarnya kepada hidayatullah.com, Senin (2/12) pagi.

\”Ustadz akan menjalani pemeriksaan awal yakni biometri termasuk pemeriksaan darah yang memakan waktu sekitar satu jam,\” kata Luthfie Hakim, kuasa hukum Baasyir.

Menurut dia, tim dokter yang akan melakukan operasi terhadap Ba\’asyir telah tiba di RS Mata Aini sejak pukul 05.00 WIB. \”Saya mendapat telepon dari asisten dokter yang akan mengoperasi, bahwa pukul 09.00 WIB operasi rencananya dilaksanakan. Seharusnya jam 07.00 WIB sudah berangkat dari Mabes Polri,\” kata Luthfie.

Sebagaimana diketahui, awalnya Pengasuh PP Al Mukmin Ngruki, Solo itu awalnya akan melakukan operasi pada Hari Kamis, 16 Desember 2010 namun mundur.Semula operasi akan dilakukan di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), namun akhirnya dilaksanakan di Rumah Sakit Aini.
 
Menurut Rochim, ustad Abu, telah mengalami gangguan katarak sudah cukup lama. Menurut dokter, mata sebelah kanannya masih berfungsi karena  syaraf matanya masih normal. Atas saran dokter, Ba’asyir disarankan segera melakukan operasi biar gangguannya tak semakin parah.
 
Selain akan operasi katarak, musyawarah penyidik dengan tim dokter dan tim pembea muslim menyepakati Ba’asyir akan menjalani rontgen di kaki kirinya.
 
Ba\’asyir sebelumnya  ditangkap Mabes Polri di Banjar Patroman, Jawa Barat.   Ba\’asyir ditangkap  saat dalam perjalanan dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah. [cha/ant/hidayatullah.com]

Rep: Cholis Akbar
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pakar: Ada  Pihak yang Diuntungkan dalam Penggerebekan Kasus Teror

Pakar: Ada Pihak yang Diuntungkan dalam Penggerebekan Kasus Teror

MUI kembali Ajak Boikot Produk Amerika dan Israel

MUI kembali Ajak Boikot Produk Amerika dan Israel

ICAF: Kedubes Baru AS Undang Azab Besar

ICAF: Kedubes Baru AS Undang Azab Besar

Penutupan Masjid Al-Aqsha, PUI Mengutuk Keras

Penutupan Masjid Al-Aqsha, PUI Mengutuk Keras

KPI Peringatkan Extravaganza Trans TV

KPI Peringatkan Extravaganza Trans TV

Baca Juga

Berita Lainnya