Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Habiburrahman Luncurkan Film

Bagikan:

Hidayatullah.com–Penulis novel Habiburrahman El Shirazy hari Kamis, (16/12) meluncurkan film garapannya yang berjudul “Dalam Mihrab Cinta” 
 
(DMC). Film  yang diangkat dari novel dengan judul yang sama itu ia perkenalkan dihadapan wartawan, di XXI Senayan City Jakarta.

Hadir pada launching ini, Habiburrahman El Shirazy (bertindak sebagai sutradara) dan sebagian awak film seperti; Asmirandah, Dude Harlino, Meyda sefira, Stania Marwah, dan Boy Hamzah.

DMC berkisah tentang perjuangan hidup penuh liku seorang pemuda bernama Syamsul  yang bertekad menuntut ilmu disebuah pesantren di Kediri. Ia kemudian terusir karena dituduh mencuri akibat fitnah sahabatnya bernama Burhan.

Ia dituduh mencuri yang mengakibatkan diri menjadi sasaran bogem mentah penghuni pesantren bahkan dikeluarkan secara tidak terhormat. Syamsul akhirnya dipulangkan ke keluarganya dan merasa terdzolimi  oleh teman dan pengurus pesantren. Sementara itu pula, keluarganya juga tak lagi mempercayainya.  Dengan keadaan tertekan akhirnya Syamsul memutuskan untuk pergi dari rumah dan memilih hidup  di jalanan. Sampai akhirnya ia pun benar-benar menjadi pencopet bahkan sempat dijerumuskan ke dalam penjara. 
 
Di tengah kehidupannya yang kelam ia mulai mendapatkan setitik cahaya untuk bertobat. Kini ia dihadapkan pilihan untuk kembali ke jalan yang benar atau tetap menjalankan profesinya sebagai pencopet.
 
Kang Abik mengharapkan bahwa DMC bisa melebihi kesuksesan seperti yang didulangnya dalam KCB.
 
”Harapannya, film ini mampu menyamai, atau bahkan melebihi kesuksesan yang kami rasakan dari KCB 1 ataupun KCB2,” ujarnya.
 
Tidak hanya itu, lebih khusus, Kang Abikmenginginkansetiappenonton yang telah menyaksikan film DMC ini dapat membawa sesuatu yang bernilai.
 
”Saya ingin penonton membawa pulang sesuatu yang indah dalam batin mereka,”harapnya.
 
Bedanya dengan film-film sebelumnya,  Kang Abik langsung turun untuk menyutradarai filmnya.
 
Selain dibintangi Dude Harlino dan Asmirandah Meyda Sefira, film berdurasi 106 menit ini turut membawa sedert bintang utama Indonesia, diantaranya  Tsania Marwa, Boy Hamzah, El Manik, Ninik L. Karim, Elma Theana, Umar Libus, Neno Warisman, dan Iszur Muchtar. Film akan diputar mulai  23 Desember 2010.  [sin/pik/cha/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Abah Anom Berpulang ke Rahmatullah

Abah Anom Berpulang ke Rahmatullah

Dirjen Bimas Islam Minta Menteri Agama Beri Perhatian Mualaf

Dirjen Bimas Islam Minta Menteri Agama Beri Perhatian Mualaf

Pembiayaan BRI Syariah Berjalan Lambat

Pembiayaan BRI Syariah Berjalan Lambat

MUI Bangka Nyatakan Undian Ibadah Umrah Judi

MUI Bangka Nyatakan Undian Ibadah Umrah Judi

Wakil PM Turki Kunjungi Aceh, Seriusi Penanaman Modal Investasi

Wakil PM Turki Kunjungi Aceh, Seriusi Penanaman Modal Investasi

Baca Juga

Berita Lainnya