Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Jika Pelajarnya Baik, Kita Tak akan Kekurangan Pemimpin

Bagikan:

Hidayatullah.com–Melihat realita para pelajar yang mulai banyak mengalami disorientasi dalam menempuh hari-harinya sebagai pelajar begitu mudah kita temukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika kita berjalan menuju pusat perbelanjaan atau pun saat-saat jam pulang sekolah, begitu banyak pelajar kita yang bergandengan tangan antara siswa dan siswi. Lebih dari itu pun juga tidak sulit untuk kita temukan.

Padahal mereka bukan tidak mengerti. Mereka paham namun mereka mengabaikan. Mereka mengerti namun mereka tetap berkeras hati.

Menyaksikan hal tersebut, LDK STIE Hidayatullah Depok pun, mengadakan seminar pendidikan dengan tema “Membangun Kepemimpinan Diri.”

Acara diselenggaralan di Aula Baitul Hikmah Pesantren Hidayatullah Depok, seminar pendidikan tersebut diselenggarakan.

Hadir sebagai pemateri Direktur Live Revolution Training, Shohibul Anwar, MHI. Dalam pemaparannya Shohibul Anwar mengatakan, sesungguhnya kesiapan pemuda atau remaja menghadapi masa depan bergantung pada kemampuannya menjaga perilaku dan sikap.

“Remaja hari ini adalah pemimpin masa depan. Oleh karena itu sejak sekarang kita harus mampu menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang tercela dan sia-sia. Kita harus memaksa diri kita untuk bisa menikmati perbuatan-perbuatan yang baik,” ungkapnya.

Menurut Shohibul, tantangan remaja hari ini jauh lebih berat dibanding remaja-remaja pada masa 20-30 tahun yang lalu.

“Hari ini remaja diperhadapkan dengan tantangan yang begitu berat. Banyak orangtua yang gelisah memikirkan putra-putrinya. Sebab bisa saja setiap saat anak-anak yang diharapkannya menjadi manusia yang sukses itu, setiap saat terancam virus pornografi, free sex, narkoba dan lain sebagainya. Zaman dulu kekhawatiran semacam ini tidak begitu dominan dalam masyasarakat kita seperti sekarang ini,” paparnya.

Menghadapi realita tersebut, Shohibul dalam presentasinya mengajak para remaja untuk sebisa mungkin membiasakan diri berbuat baik.

“Ayo kita mulai sejak hari ini untuk membiasakan diri berbuat baik, sesuai dengan tuntunan agama kita. Dengan itulah kita bisa merubah keadaan jadi lebih baik.

Agar tidak terlalu banyak waktu terbuang dalam kehidupan sehari-hari pelajar, Shohibul Anwar memberikan tips kepada peserta seminar untuk selektif memilih informasi.

“Kita perlu tahu perkembangan terkini, tetapi ingat kita juga harus sukses di masa depan. Oleh karena itu selektiflah membaca informasi. Jangan berita selebritis jadi hobi, jangan hp menyita konsentrasi, jangan jalan-jalan yang tidak mendidik jadi kesenangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Shohibul menegaskan bahwa kalau hari ini para pelajar mampu menjaga diri dari perbuatan sia-sia, kedepan bangsa ini tidak akan mengalami krisis kepemimpinan seperti hari ini.

“Jika pelajar mampu menguasai dirinya, maka kedepan bangsa ini tidak akan kekurangan pemimpin seperti hari ini. Sebab pelajar hari ini adalah pemimpin masa depan” pungkasnya. [imam/hidayatullah.com] foto: pelajar kita sedang tawuran

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Kasus 63 Ton Daging Babi Terungkap, LPPOM MUI: Tindak Tegas Pelaku

Kasus 63 Ton Daging Babi Terungkap, LPPOM MUI: Tindak Tegas Pelaku

Indonesia Harus Dukung Kemerdekaan Palestina

Indonesia Harus Dukung Kemerdekaan Palestina

BNP2TKI Laporkan Asuransi Adira ke Kemenkeu

BNP2TKI Laporkan Asuransi Adira ke Kemenkeu

LPPOM MUI Terima Kunjungan Menristek Negara-negara ASEAN

LPPOM MUI Terima Kunjungan Menristek Negara-negara ASEAN

Ketidakberimbangan Media Sering Tampak dalam Masalah Keislaman

Ketidakberimbangan Media Sering Tampak dalam Masalah Keislaman

Baca Juga

Berita Lainnya