Hidayatullah Pelalawan-Riau Kelola 160 Hektare Lahan Kelompok Tani

Hidayatullah Pelalawan yang dirintis sejak dua tahun lalu masih fokus pada kegiatan dakwah dan pembibitan kakao

Terkait

Hidayatulklah.com–Dewan Pimpinan Daerah Hidayatullah Pelalawan Riau mendapat kepercayaan untuk mengelola lahan dari sekitar 80 kelompok tani yang memiliki lahan seluas 160 hektare di Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Riau. Direncanakan lahan tersebut akan ditanami kakao (coklat).
Saat ini DPD Hidayatullah Pelalawan sedang menyiapkan bibit kakao tersebut.
”Umur bibitnya baru satu setengah bulan dan Insya Allah, Maret (2011, red) nanti kita sudah tanam,” ujar DPD Hidayatullah Pelalawan Ustadz Ali Umar kepada hidayatullah.com, Kamis (2/11) di Kantor Hidayatullah di Pangkalan Kerinci (Ibukota Kabupaten Pelalawan).
Menurutnya, pengelolaan kebun menggunakan sistem bagi hasil. Pengelola lahan tersebut merupakan kegiatan ekonomi yang dilakukan Hidayatullah. Setakat ini Hidayatullah Pelalawan yang dirintis sejak dua tahun lalu masih fokus pada kegiatan dakwah dan pembibitan kakao. Pembibitan kakao dilakukan di lahan di depan kantor Hidayatullah Pelalawan.
Ustadz Ali berharap kegiatan dakwah dan perintisan kegiatan ekonomi itu nantinya dapat menunjang berbagai kegiatan lain seperti pendidikan. [id/hidayatullah.com]
//ket.foto: ustadz Ali Umar (bersarung) bersama staf di lahan pembibitan kakao di depan kantor DPD Hidayatullah Pelalawan Riau//

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !