Sabtu, 16 Oktober 2021 / 9 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Gubernur Jatim Pasrahkan Penutupan Dolly pada Walikota Surabaya

Bagikan:

Hidayatullah.com–Gubernur Jawa Timur Soekarwo memasrahkan rencana penutupan lokalisasi Dolly ke Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Ditemui di Surabaya, Rabu (17/11), Soekarwo mengaku menyerahkan upaya penutupan dan mendorong Risma agar secara serius menutup lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

“Saya serahkan ke Bu Wali, dan akan terus saya dorong. Sebagai Gubernur, sudah menjadi tanggung jawab saya,” ujar pria berkumis yang akrab disapa Pakde Karwo itu.

Dijelaskannya, penutupan lokalisasasi bukannya tanpa solusi dan harus memikirkan nasib para pelacur di sana setelah tidak lagi bekerja di dunia pelacuran.

“Saya menyerahkannya ke Bu Wali, dan saya yakin bisa. Bahkan untuk persoalan keuangan dalam mengurus segala sesuatunya, saya siap membantu,” tukasnya.

Disinggung “deadline” Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim yang menginginkan penutupan lokalisasi ditutup dalam kurun waktu empat tahun mendatang, mantan Sekretaris Daerah Jatim tersebut senang mendapat bantuan dukungan.

“Saya senang mendapat dukungan dari PWNU Jatim. Sebab bagaimanapun praktik pelacuran di lokalisasi Dolly tidak bisa dibiarkan,” ucap dia.

Terkait usulan kerja sama dengan Muspida, Pakde Karwo tetap menyerahkan semuanya kepada Risma. “Itu urusan Bu Wali, dan saya serahkan semuanya,” katanya.

Sebelumnya, PWNU Jatim mendukung gagasan Pemprov Jatim tentang penutupan lokalisasi Dolly. “Kami akan melihat keseriusan itu, karena itu kami usulkan Pemprov Jatim segera membentuk Tim Muspida yang melibatkan birokrat, akademisi, dan lembaga sosial,” kata Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah. [ant/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Aparat Berjaga-jaga, Ambon Mulai Normal

Aparat Berjaga-jaga, Ambon Mulai Normal

Rhoma Irama Haramkan Lagunya Dilantunkan Penyanyi Erotis

Rhoma Irama Haramkan Lagunya Dilantunkan Penyanyi Erotis

hnw penyerangan tokoh agama

Teror Penyerangan ke Tokoh Agama Terus Terulang, HNW: Usut Tuntas dan Dorong DPR bentuk Pansus

Pengurus Ahmadiyah dianggap Paksa Walikota Padang  Dengar Kutbah

Pengurus Ahmadiyah dianggap Paksa Walikota Padang Dengar Kutbah

Kaum Agamawan dan Akademisi Sama-sama Inginkan Tegaknya Hukum

Kaum Agamawan dan Akademisi Sama-sama Inginkan Tegaknya Hukum

Baca Juga

Berita Lainnya